Kanal

IKA UIR Gelar Rapat Persiapan Kongres Ke-IV

Pekanbaru, HarianTimes.com - Dalam rangka persiapan kongres Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) yang ke - IV. Panitia menggelar rapat persiapan kongres ke -  IV dengan Ketua Umum DPP IKA UIR, H Firdaus pada Kamis (26/12/2019) lalu di Ruang Rapat Kantor Walikota Pekanbaru.

Hadir juga Ketua Harian, Koko Iskandar yang juga merupakan Ketua SC, Ketua IKA Fakultas Pertanian Herman, Advokad Suharmansyah dan beberapa mahasiswa.

Rangkaian Kongres IKA UIR Ke - 4 akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 22 Februari 2020 yang akan diawali dengan Jalan Sehat bersama seluruh alumni dan mahasiswa UIR di Jln Sudirman. Kemudian dilanjutkan Seminar Nasional dan ditutup dengan Kongres IKA ke - IV," demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kongres, Marhendrik ketika itu.

“Pada rapat ini kami mau menyampaikan bahwa panitia terhimpun dari berbagai alumni fakultas selingkungan UIR dan siap mensukseskan pelaksanaan kongres ke IV ini,” ujarnya. 

Ketua SC, Koko Iskandar menambahkan bahwa Kongres IKA UIR yang akan dilaksanakan tanggal 16 - 22 Februari 2020 nantinya, dengan beberapa agenda, selain kegiatan kongres sebagai kegiatan utamanya akan dilaksanakan Jalan Santai dan Seminar Nasional.

"Dengan harapan, pelaksanaan jalan santai akan memperkenalkan UIR khususnya dan masyarakat yang datang ke Provinsi Riau sehingga UIR dan alumninya lebih dikenal oleh masyarakat Riau dan nasional. Dan kita menargetkan yang akan datang 5.000 orang dari alumni dan mahasiswa," sebutnya. 

Untuk Kegiatan seminar, lanjutnya, kita menghadirkan pembicara Nasional, yaitu Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah serta Jubir Presiden Jokowi bidang IT. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk pencerahan dan pembekalan pada alumni dan mahasiswa dalam memahami era industri 4.0,” tukas Koko. 

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum IKA UIR yang juga Walikota Pekanbaru H Firdaus mengingatkan panitia kongres agar bekerja dengan sepenuh hati. Ia juga mengucapkan terimakasih karena para alumni yang terhimpun dalam panitia sudah berkenan meluangkan waktu dan fikiran untuk mensukseskan pelaksanaan kongres IKA yang ke - IV tersebut.

“Saya sangat apresiasi dengan dilaksanakannya Seminar Nasional dalam rangkaian kongres IKA ke - 4 ini. Karena tantangan kedepan akan semakin berat. Tentu perlu persiapan yang matang untuk peningkatan SDM alumni UIR dan Mahasiswa. Sehingga pada saat sudah menyelesaikan studi tidak menjadi pengangguran dan langsung bekerja," tutupnya. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler