Kanal

Pemerintah Desa Pasar Inuman Canangkan Desa Religi Berbasis Qurani

Inuman, HarianTimes.com - Pemerintah Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman taja pencanangan "Desa Religi Berbasis Qurani", 1 rumah 1 hafidz. Dimana program ini merupakan langkah pemerintahan desa untuk memakmurkan masjid, musholla dan meningkatkan ukhuwa islamiyah.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabid Keagamaan Kemenag Kuansing, H Bahrul Aswandi dan didampingi Sekcam Inuman, Purnama Putra itu dilaksanakan pada Jumat malam (27/12/2019) bertempat di Masjid Raya Pasar Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kakan Kemenag Kuansing diwakili Kabid Keagamaan, H Bahrul Aswandi mengapresiasi Pemerintahan Desa Pasar Inuman yang telah menganggarkan dan mencanangkan kegiatan keagamaan tersebut. "Terimakasih kepada semuanya dan khususnya Pemerintahan Desa yang telah membantu tugas Kemenag, salah satunya melalui kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pasar Inuman, Benny Prasetiadi Putra berharap kepada seluruh unsur agar dapat mendukung berjalannya serta tercapainya tujuan dari program kegiatan Desa Religi ini nantinya.

"Mohon dukungan dari semua pihak. Dan program ini merupakan program jangka menengah dan jangka panjang, yang Alhamdulillah bisa dianggarkan melalui APBDes Desa Pasar Inuman," ucap pria yang akrab disapa Beben.

"Siapa pun kelak menjadi Kepala Desa di Pasar Inuman ini agar terus melanjutkan. Karena ini adalah urusan agama, bukan politik," harapnya. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler