Kanal

Bupati Mursini Minta Awal 2020 BPBD Sudah Terbentuk di Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini minta agar penggesahan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dilakukan dan pada awal tahun 2020 mendatang sudah terbentuk.

Dimana menurut Bupati, OPD baru ini sangat perlu dan dibutuhkan oleh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Salah satunya, kata Bupati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu dikatakan Bupati Kuansing H Mursini pada saat makan siang usai menunaikan ibadah Sholat Jumat pekan lalu di Masjid Raya At Taqwa Baserah, Jumat (20/12/2019) yang lalu.

OPD ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk penanggulangan bencana, sebut Bupati. Ia mencontohkan, salah satunya disaat musim banjir melanda Kabupaten Kuansing, ucapnya.

Bupati yang saat itu tengah berbincang dengan Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri menyebutkan betapa penting adanya BPBD tersebut di Kuansing. "Kalau kita tidak ada BPBD, dana bantuan banjir dari provinsi dan pusat akan sulit turun, sulit kita mengambil dana nya. Sementara kita sangat butuh untuk menolong masyarakat kita yang tengah dilanda bencana," kata Bupati.

Bupati juga berharap kepada pihak DPRD Kuansing agar dapat mendorong dan terbentuknya OPD baru, yakni BPBD tersebut. "Tolong kalian dorong juga di dewan agar segera terbentuknya BPBD ini nantinya," pinta Bupati.

Waka I DPRD Kuansing, Zulhendri yang saat itu tampak fokus dalam perbincangan dengan orang nomor satu di Kuansing itu, ia berjanji selaku kedewanan maupun pribadinya akan membantu mengawal proses untuk segera terbentuknya OPD baru tersebut, seraya mengangguk bertanda faham akan tujuan pembicaraan itu. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler