Kanal

Pemkab Bengkalis Sangat Mensupport

Bengkalis, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis  sangat mensupport renovasi pembangunan Masjid Al-Ilham Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu, pengurus masjid segera mengajukan proposal agar Pemkab bisa membantu di dalam pembangunan masjid ini.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis  sangat mendukung renovasi pembangunan masjid ini. Semoga semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu pembangunan. Perlu diingatkan, yang paling penting bukan hanya dalam bidang pembangunan tetapi juga bagaimana memakmurkan masjid bila sudah didirikan," ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin SH MM diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) H Heri Indra Putra melakukan pemasangan batu pertama di Masjid Al-Ilham Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Selasa (24/12/2019).

Turut hadir Camat Bukit Batu H Mulyadi, H Said Muazir dari Pekanbaru dan Kepala Desa Pakning Asal Jaswir.

Sementara itu, Cmat Bukit Batu H Mulyadi menyampaikan, pihak kecamatan akan turut membantu renovasi pembangunan Masjid Al-Ilham. Dimana dana kecamatan yang bisa dikucurkan ke masjid akan segera diberikan.

"Insya Allah, Kami atas nama kecamatan bila nanti ada dana yang bisa kami bantu untuk masjid ini, akan segera kami berikan," tutur Camat.

Sedangkan Ketua panitia dan Pengurus Masjid Al-Ilham, Sudarta mengatakan, embangunan masjid ini swadaya masyarakat, mulai dari mushalla hingga perubahan nama menjadi masjid di tahun 2014. Artinya, belum ada campur tangan pemerintah. Meskipun ada, hanya melalui ADD yang tidak begitu besar.

"Kami atas nama pengurus Masjid Al-Ilham sangat mengharapkan sekali bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengakalis, agar renovasi pembangunan masjid ini bisa terealisasikan dengan baik" harap Sudarta.(*)

Penulis: Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler