Kanal

Kades Tebing Tinggi, Andrisman Serahkan Sembako Ke Warga Korban Banjir

Tebing Tinggi, HarianTimes.com - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau selama tahun 2019, menyebabkan banyak kerugian bagi masyarakat. Salah satunya kesulitan akses dan terhambatnya perekonomian masyarakat, khususnya di Kuansing.

Andrisman yang baru saja menjabat sebagai Kepala Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai pada Senin sore (23/12/2019) kembali menyerahkan bantuan untuk korban banjir di desanya tersebut.

"Alhamdulillah, sejak 12 Desember 2019 lalu, sudah 2 kali kita bagikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir ini," ucapnya kepada HarianTimes.com pada Senin petang (23/12/2019) di sela penyerahan bantuan ke warganya tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Aan itu, bantuan yang diserahkannya ini berasal dari mata anggaran Tanggap Bencana yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) 2019. "Alhamdulillah, dengan adanya dana desa ini masyarakat kita khususnya Desa Tebing Tinggi sangat terbantu, salah satunya dengan bisa dianggarkan dalam dana desa untuk bantuan banjir terhadap warga yang terdampak," ungkapnya.

Dimana bantuan itu, kata Aan, setiap Kepala Keluarga (KK) masing - masing warga yang terdampak menerima sebanyak 5 Kg beras. Sementara, kata Aan, pada banjir sebelumnya juga dibagikan demikian.

"Alhamdulillah, Beras 5 Kg /KK. Sudah kita distribusikan sebanyak 95 karung beras merk Bola Naga," sebutnya.

Untuk banjir sebelumnya, jelas Kades Tebing Tinggi, beras merk Bola Naga 5 Kg/ KK ditambah dengan Telur Ayam sebanyak 30 butir. "Untuk dianggaran APBDes Perubahan kita anggarkan sebesar Rp 29 jt, ternyata diluar dugaan banjir terjadi lebih dari sekali. Namun demikian, kita tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat," ucapnya.

Andrisman selaku Kepala Desa Tebing Tinggi, ia juga berharap adanya kepedulian dari donatur dan para dermawan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir," tutupnya.

Sementara itu, Aben (55) warga Tebinggi Tinggi memberikan apresiasi terhadap Kepala Desa nya yang telah peduli terhadap musibah yang tengah diderita masyarakat. "Terimakasih sudah mengantarkan langsung bantuan. Beras yang diberi Pak Kades ini sangat kami butuhkan, karena kami tak bisa bekerja karena kebun kami terendam banjir juga," ungkapnya dengan haru. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler