Kanal

Ribuan Masyarakat Meranti Kenduri se Kampung

Meranti, Hariantimes.com - Ribuan masyarakat Meranti menghadiri kenduri se kampung di halaman Kantor Bupati Meranti, Minggu (22/12/2019) malam.

Acara dalam rangka puncak perayaan HUT Meranti ke-11 ini menjadi ajang silahturahmi ribuan warga Meranti dengan pemerintah daerah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati H Said Hasyim dan istri Hj Syamsidar, Tokoh Meranti H Wan Abu Bakar, Legislator Meranti, Sekdakab. Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Istri, Asisten III Sekdakab Meranti H Rosdaner SPd MSi, Bupati Siak, Bupati Bengkalis, Bupati Karimun, Ketua MUI H Mustafa, Ketua LAM Meranti, Pemuka Agama, Ketua Forum Pembaharuan, Tokoh Masyarakat dan Pejuangan Meranti Hj Jahlelawati, T Nazlah, Pejabat Eselon II Meranti, Kepala Bappeda Dr H Makmun Murod, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE MSi, Kepala Dinas Pertanian Meranti T Efendi, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr Aready, Perwakilan Koramil Selatpanjang Lakatang, Kepala BPBD Meranti Drs Edi Afrizal MSi, Kadis Pariwisata Meranti Rizki Hidayat, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabag Umum Mardiansyah, Kabag Hukum Sudandri SH dan Pejabat Eselon III lainnya, para Camat dan Kades se Meranti serta ribuan warga

Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan hari jadi Meranti yang diakhiri dengan malam Kenduri sekampung. Begitu juga kepada warga yang hadir bersama-sama Pemda untuk memeriahkan Hari Jadi Meranti.

"Saya berharap kekompakkan akan terus terjalin bersama-sama membangun Meranti yang dicintai," ucap Wabup.

"Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Meranti atas kerjasamanya selama ini dalam menggesa pembangunan di Meranti, semoga kerjasama ini terus terjalin karena hanya dengan kebersamaan apa yang diinginkan dan di cita-citaka akan uidah diwujudkan," ujar Wabup.

11 tahun Meranti berdiri, sebut Wabup, masih banyak kekurangan yang harus diselesaikan. Seperti keterbatasan anggaran yang dimiliki untuk pembangunan  membuat Pemda Meranti harus memutar otak lebih keras agar mampu mengejar ketertinggalan.

Kedepan, cakap Wabup, Pemda Meranti akan semakin memberdayakan semua potensi yang ada, baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia agar Meranti yang sudah baik saat ini menjadi lebih baik lagi kedepan.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT untuk Meranti. Seperti nikmat pembangunan dan kerukunan antar suku, agama, ras dan golongan yang selama ini terjaga dengan baik.

"Atas nama Pemkab Meranti, saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir jika ada hidangan atau penyajian yang kurang memuaskan. Semoga kedepan lebih meriah lagi," ucap Bupati.

Dikesempatan yang sama, tokoh masyarakat Meranti H Wan Abu Bakar sangat mengapresiasi Pemkab Meranti yang telah mengundang warga untuk berbagi kegembiraan makan bersama sambil menikmati hiburan.

Mantan Gubernur Riau dan Anggota DPR RI itu mengaku masih banyak yang harus dibenahi seperti bidang infrastruktur, ekonomi, kesejahteraan masyarakat yang belum sesuai harapan. 

"Seiring Pilkada yang semakin dekat, saya berharap siapapun pemimpin nanti hendaknya mampu menempatkan kepentingan rakyat atau berbuat untuk rakyat diatas kepentingan pribadi," ujar Wan Abu Bakar.

Untuk diketahui, ribuan warga Meranti dengan pemerintah daerah, masyarakat Meranti dari berbagai suku, agama baik tua maupun muda berkumpul berbaur bersama sambil menikmati hidangan dan hiburan yang memang sengaja disediakan Pemda. Diapa saja dapat menikmatinya dengan gratis. Karena memang kegiatan ini sengaja dibuat Pemda untuk berbagi kebahagiaan dan kegembiraan dengan masyarakat.

Selain kegiatan Kenduri se kampung yang sangat dinantikan warga, penampilan artis ibukota Firman Siagian menjadi magnet tersendiri bagi warga, khususnya kalangan milenial. 

Mengawali penampilannya, Firman menyanyikan lagu I Fell Good yang pernah dipopulerkan oleh James Brown di Era 60-an. Selanjutnya, menyanyikan beberapa lagu Pop Malaysia populer, Lagu Dia yang dipopulerkan oleh Anji, dan diakhiri dengan lagu andalan Kehilangan yang membuai para penonton, sehingga menyanyi bersama-sama.(*)

Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler