Kanal

Pemda Kuansing Gelar Baksos dan Bansos Ke Masyarakat Cerenti

Cerenti, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) ke masyarakat Kecamatan Cerenti, berupa khitanan massal dan penyerahan sembako untuk rumah tangga miskin atau kurang mampu, Jumat (20/12/2019) yang dipusatkan di Puskesmas Cerenti, Kompe Berangin Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Rombongan Pemda Kuansing itu, dipimpin langsung oleh Bupati H Mursini dan didampingi Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Ketua K3S Hj Emi Safitri Mursini, Kadis SPMD Napisman beserta rombongan lainnya.

Turut hadir Camat Cerenti Yuhendra, Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan, Danramil 06/ Cerenti Kapten Arh B Simanjuntak, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Nita Triana beserta para Kades, BPD, tokoh dan ratusan masyarakat peserta baksos dan bansos tersebut.

Bupati berharap, dengan adanya khitanan massal dan bantuan berupa paket sembako ini bisa membantu keluarga rumah tangga miskin di Kecamatan Cerenti.

Dimana seperti yang disampaikan Bupati Mursini, khitanan massal ini diikuti oleh sebanyak 105 peserta, dan 85 paket sembako. "Alhamdulillah, selain khitanan dan sembako, Pemda Kuansing juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit kursi roda dan alat bantu jalan berupa tongkat sebanyak 5 buah. Mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan masyarakat terbantu," ucap Bupati.

Sementara itu, Asnawi (57) yang didampingi istrinya warga Kampung Baru Cerenti sebagai penerima bantuan kursi roda dari Pemda Kuansing terlihat menangis haru saat menerima bantuan yang diserahkan langsung Bupati Kuansing H Mursini tersebut.

"Terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Pemda Kuansing terhadap kami," ucapnya seraya meneteskan air mata.

Sedangkan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Nita Triana mengatakan, bahwa hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu. "Apalagi pasca banjir Kuansing, dan dimasa liburan akhir tahun ini kesempatan untuk anak anak sekolah melakukan khitanan atau sunatan massal sesuai sunnah bagi anak laki laki umat muslim. Jadi program pemda ini sudah tepat waktunya," ujar Kapus berparas cantik itu.

Ditempat yang sama, Camat Cerenti Yuhendra mengatakan hal yang tak jauh berbeda. Insya Allah, hal ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di Kecamatan Cerenti," ucap Yuhendra. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler