Kanal

Wabup Ajak Semua Generasi Muda Meranti Hindari Miras dan Narkoba

Meranti, Hariantimes.com - Generasi muda harus serius dan tekun belajar, baik yang didapat di bangku sekolah maupun dunia luar.

Dunia luar, tidak dapat diabaikan. Karena dunia luar memiliki peran besar dalam pembenrukan karakter dan kepribadian. Bahkan tak sedikit orang sukses, karena ditempa dari pengalaman di lapangan.

"Keberhasilan saya saat ini tak terlepas dari pengalaman di waktu muda dulu yang aktif dan menyukai dunia luar. Disana kita dilatih lebih kreatif dan berani menghadapi tantangan. Jadi belajar dari dunia luar itu sangat penting," ujar Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim pada seminar Antar Pelajar Tingkat SMA Sederajat se Kecamatan Tebing Tinggi di Aula Biru Kantor Bupati Meranti, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pelajar dalam menyongsong masa depan gemilang. Dan Wabup berpesan agar generasi muda Meranti lebih kreatif dan berani agar suvive menghadapi tantangan hidup. Bertempat

Turut hadir dalam kegiatan yang ditaja oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Meranti, Ketua BKMT Meranti Hj Syamsidar Said Hasyim, Narasumber  Motivator Heri Maulana, serta seratusan pelajar peserta seminar.

Dikesempatan itu, Wabup mengapresiasi BKMT Meranti yang telah menggelar kegiatan positif tersebut. Dan berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan wejangan kepada generasi muda Meranti agar mampu menyongsong masa depan yang lebih gemilang.

"Saya doakan semoga anak-anak  generasi muda Meranti menjadi insan yang cerdas, kreatif serta memiliki masa depan yang cerah," ucap Wabup sembari memberikan beberapa trik kepada generasi muda Meranti agar sukses menyongsong masa depan. Dan yang tak kalah penting, yang menjadi kunci kesuksesan adalah rajin berdoa dan beribadah kepada tuhan, serta menjauhi segala bentuk perbuatan negatif, seperti judi, minuman keras, Narkoba, Seks bebas dan lainnya.

"Untuk itu, saya mengajak semua generasi muda Meranti untuk menghindari minuman keras (miras), Narkoba serta obat-obat terlarang," ajak Wabup.

Sementara itu, Ketua BKMT Meranti Hj Syamsidar Said Hasyim selaku penitia acara berharap melalui seminar tersebut dapat meningkatkan semangat dan kualitas generasi muda Meranti dalam berkarya dan melanjutkan perjuangan generasi terdahulu.

"Semoga generasi muda Meranti mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan negeri ini sebagai generasi yang cerdas dan mampu berkarya dalam memajukan Meranti kedepan," ujar Syamsidar.

Kegiatan ini, katanya, sesuai dengan salah satu bidang tugas BKMT Meranti yang fokus pada pembinaan generasi muda khususnya peserta didik.

"Menimbang begitu banyak persoalan yang dihadapi anak remaja seperti kasus Narkoba, Seks Bebas, Konsumsi Minuman Keras dan lainnya, semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan motivasi bagi remaja untuk menempuh masa depannya," jelas Syamsidar.

Kegiatan pembukaan seminar Motivasi Antar Pelajar Tingkat SMA Sederajat Se-Kecamatan Tebing Tinggi ditutup dengan foto bersama dan salam-salaman antar Wakil Bupati dan peserta pelajar tingkat SLTA. (Humas Pemkab Meranti/*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler