Kanal

Gubri: Ini Akan Jadi Perhatian Khusus untuk Dicarikan Solusi

Inhu, Hariantimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi meninjau jalan longsor ke sungai karena banjir di Kecamatan Kelayang, Batang Peranap dan Peranap, Rabu (18/12/2019).

Akibat longsor ini, menjadikan Kecamatan Batang Peranap dan Peranap terpisah. Tidak itu saja, longsor ini semakin mengancam rumah masyarakat yang dekat ke sungai.

"Alhamdulillah, dapat bersilahturahmi dengan masyarakat Indragiri Hulu, tepatnya di Kecamatan Kelayang, Kecamatan Batang Peranap dan Kecamatan Peranap. Dan kami meninjau jalan yang longsor ke sungai karena banjir, sehingga terpisah antara Kecamtan Batang Peranap dan Peranap. Longsor ini juga semakin mengancam rumah masyarakat yang dekat ke sungai. Selain itu kami meninjau area sawah masyarakat, sekitar 142 hektare yang terendam banjir. Ini akan menjadi perhatian khusus untuk dicarikan solusi terbaik bagi masyarakat petani," ujar Gubri didamping Bupati Inhu, serta anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing.

Beberapa waktu lalu, sebut Gubri, dirinya sudah menemui langsung Menteri Pertanian di Jakarta. Dan Menteri sangat berkomitmen membantu serta mendukung berbagai program pertanian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat petani di Riau.

"Ini akan terus kita kawal dengan program-program kerakyatan. Insya Allah saya akan terus turun ke daerah, untuk melihat dan mendengarkan langsung persoalan yang ada di masyarakat bawah. Bahkan sejak jauh hari saya sudah tugaskan tim khusus untuk aktif mengumpulkan informasi dan data dari seluruh Kabupaten/Kota, yang nantinya kita rangkum berbagai tantangan dan peluangnya, serta dicarikan daya dukungnya bersama-sama," papar Mantan Bupati Siak dua periode ini.

Dengan mendengar dan melihat langsung ke daerah, harap Gubri, semoga dapat terbangun sinergisitas antara Pemprov Riau dan seluruh Pemkab/Pemko, untuk mewujudkan Riau yang lebih baik.(*)


Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler