Kanal

Halim : Melalui Program Pertanian Kita Majukan dan Sejahterakan Masyarakat

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Melalui program pertanian dirasa mampu memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Hal inilah yang memotivasi H Halim maju sebagai Calon Bupati Kuansing pada Pilkada 2020 mendatang.

H Halim yang maju sebagai Calon Bupati Kuansing, berpasangan dengan Calon Wakilnya Komperensi yang akan bertarung pada Pilkada 2020 mendatang, mengatakan bahwa mereka (Halim - Komperensi) melalui program MANTAB BERSAMA yang diunggulkannya sudah sangat mematangkan langkah untuk mensejahterakan masyarakat Kuansing kedepannya.

Salah satunya, lanjut Halim, dengan menyediakan bibit - bibit unggul yang akan dibagikan secara cuma - cuma kepada masyarakat. Contohnya, bibit Durian Musag King, yang memiliki harga jual sangat tinggi di pasaran. Kemudian, Serai Wangi yang juga tak kalah menjanjikan.

"Saya secara pribadi memang seorang petani, makanya saya faham dengan masyarakat kita yang mayoritas petani dan yakin akan bisa sejahtera dengan peningkatan mutu petani yang nantinya pemerintah berikan kepada masyarakat. Diantaranya, dengan pembinaan kepada petani dan menyediakan bibit serta membagikan secara cuma cuma kepada masyarakat," tutur H Halim, yang saat ini merupakan Wakil Bupati Kuansing pada Rabu (18/12/2019) di Teluk Kuantan.

Meskipun saya sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Kuansing, tapi saya tetap bagian dari petani, khususnya petani Kuansing," tambah Halim.

Menurut Halim, jika kita ingin masyarakat Kuansing yang mayoritas petani ini maju, pemerintah daerah harus peka dan bersedia menyiapkan bibitnya sebagai bantuan dari wujud kepedulian terhadap masyatakat. "Petaninya kita bina, kita berikan pembinaan dan pelatihan agar bisa meningkatkan mutu dan kualitas pertanian sehingga bisa mensejahterakan perekonomian kedepannya," jelas H Halim.

Setalah itu, lanjutnya, pemerintah harus menyiapkan pasar untuk hasil pertanian masyarakat. "Kita carikan tempat menjualnya yang bisa menampung hasil pertanian masyarakat kita. Khusus untuk Serai Wangi, kita akan siapkan tempat penyulingannya sehingga bisa meningkatkan harga hasil panennya," kata Halim.

"Dengan disediakannya tempat penyulingan, berarti dengan jarak tempuh yang lumayan dekat dari tempat atau kebun masyarakat ke tempat penyulingan akan mampu menambah meninggkatkan hasil panen, sehingga mampu meningkatkan harga serta terwujudnya perekonomian masyarakat yang sejahtera," tegas Halim.

Untuk itu, tambahnya, dibutuhkan kerjasama masyarakat dalam tujuan untuk mencapai kesejahteraan perekonomian kedepannya. "Keinginan kita akan terwujud, apabila kita kompak dan sepakat dalam satu cita cita bersama, yakni meningkatkan perekonomian masyarakat melalui hasil pertanian yang mampu berdaya saing melalui program pemerintahan kedepannya," kata Halim. Ini akan terwujud apabila masyarakat memberikan amanah dalam 5 tahun kedepan, dibawah kepemimpinan H Halim dan Komperensi nantinya, setelah berhasil menang pada Pilkada 2020 sebagai Bupati Kuansing dan Wakil Bupati Kuansing periode mendatang. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler