Kanal

Dandim Panen Padi di Lahan Demplot Kodim 0313/KPR

Bangkinang, Hariatimes.com - Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Beny setiyanto melaksanakan panen padi di lahan Demplot Kodim 0313/KPR di Kelurahan Pulau, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (06/09/2018) pukul 08.30 WIB.

Saat panen padi, Dandim didamping Pasiter Kodim Kapten Arm Alza Septendi serta pejabat dari Dinas pertanian Kabupaten Kampar.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto mengatakan, lahan Demplot Kodim 0313/KPR ini merupakan lahan percontohan seluas 1 hektare yang berada di lokasi Kelurahan Pulau, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. Jenis padi yang dipanen kali ini adalah jenis variates unggul lokal Trisakti dengan masa panen 65 hari.

Program Demplot yang dilaksanakan Kodim 0313/KPR ini,
kata Dandim, merupakan upaya dalam meningkatkan pencapaian ketahanan pangan nasional yang diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat yg ada di Kabupaten Kampar khususnya. 

"Kita TNI khususnya Kodim 0313/KPR akan senantiasa selalu mendukung sepenuhnya apa-apa yang diprogramkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah program ketahanan pangan ini," kata Dandim.

Kegiatan panen ini juga dihadiri para Babinsa Koramil 01/Bangkinang, masyarakat serta pejabat dari Dinas pertanian Kabupaten kampar. 

Diharapkan dengan dilaksanakannya panen bersama program Demplot ini masyarakat bisa mencotoh dan mengembangkan untuk meningkat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler