Kanal

Polres Meranti Natal Bersama Masyarakat Kristiani

Meranti, Hariantimes.com - Polres Kepulauan Meranti merayakan natal bersama masyarakat Kristiani Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung, Sabtu (14/12/2019).

Perayaan Natal Polres yang bertemakan "Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang" ini dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Bupati Kabupaten Kepulauan  Meranti diwakili Sekretaris Bappeda Rando Hutauruk dan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti AKP Syaiful.

Selai itu, hadir juga Ketua BKSG Kepulauan Meranti Drs Jani Pasaribu. Ketua Panitia Natal Polres Kepulauan Meranti Ipda AGD Simamora SH MH dan Pendeta gereja di wilayah Selatpanjang juga umat Kristiani Polres Kepulauan Meranti juga perwakilan gereja yang berada di wilayah Selatpanjang. 

Ketua panitia Natal  Ipda AGD Simamora SH MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan Natal Polres Kepulauan Meranti. 

"Ucapan terimakasih kepada pendeta pembimbing kristen Polres Kepulauan Meranti yang telah membimbing selama 4 tahun," ujar Ipda AGD Simamora SH MH yang juga Kapolsek Tebing Tinggi Barat.

Selanjutnya, kegiatan Natal Polres Kepulauan Meranti diselenggarakan setiap tahun dan saat ini sudah tahun yang ke- 4 dan di isi berbagai kegiatan.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taupiq Lukman Hidayat SIK MH mengucapkan terimakasih kepada panitia Natal yang telah melaksanakan kegiatan natal Polres Kepulauan Meranti. 

"Sesuai tema Natal, Polres Kepulauan Meranti sebagai  Promoter diharapkan menjadi wadah melakukan silaturahmi secara langsung dengan masyarakat," ungkap Kapolres Kelima di Kota Sagu AKBP Taupiq Lukman Hidayat SIK MH.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan, Polri Selaku penegak hukum mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. 

"Untuk menghadapi operasi lilin di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, diharapkan bantuan dari seluruh pendeta agar pelaksanaan ibadah Natal dapat berlangsung dengan Aman," ungkap AKBP Taupiq Lukman Hidayat SIK MH. 

Sementara itu, Sambutan Sekretaris Bapeda Kabupaten Kepulauan Meranti Rando Hutauruk dengan Thema Natal Polres Kepulauan Meranti sangat menarik dan memotivasi bagi masyarakat.

" Saya Ucapan selamat merayakan Natal bagi Personil Polres kepulauan Meranti dan seluruh umat kristiani Kabupaten  Kepulauan Meranti," ujar Rando Hutaruk mewakil Pemerintah Daerah. 

Selanjutnya, Kata Rando Untuk menyongsong tahun baru 2020, mari segenap masyarakat kabupaten  Kepulauan Meranti khususnya umat Kristiani, mari kita wujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi wilayah yang aman dan nyaman. 

"Diharapkan kepada seluruh pendeta untuk menjadi pelopor dan bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan keamaman di tengah masyarakat," tandasnya.(*)


Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler