Kanal

Puluhan Perangkat Desa se Lirik Ikuti Pelatihan

Lirik, Hariantimes.com - Sebanyak 40 Perangkat Desa Lambang Sari I II III Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti pelatihan di gedung Rajawali Sakti, Rabu (05/09/2018) kemarin.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk menambah atau meningkatkan wawasan terhadap beban kerja yang akan dihadapi nantinya. Sehingga para perangkat dalam bekerja bisa kompak menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Kepala desa (Kades)  sari I II III Ahmadi usai acara mengatakan, di desanya masih banyak perangkat desa yang baru. Karena itu, sangat perlu  diadakan pelatihan.

"Kegiatan ini menggunakan dana APBD tahap 2," kata Kades.

Ahmadi berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan supaya lebih tahu kinerja yang dibuat dan tahu batasan batasan kerja masing masing serta bisa membangun sinergisitas kelembagaan dengan pemerintah desa.

Seorang peserta yang mengikuti pelatihan, Desi menyatakan sangat setuju dan merasa bagus dengan diadakannya pelatihan ini. Bahkan kalau bisa berkesinambungan. Karena dengan Perbup yang bisa berubah rubah dan peraturan di wilayah kerja lembaga, apalagi dengan pejabat baru makan sangatlah perlu dilaksanakan pelatihan tersebut.

'Semoga nantinya kepala desa yang baru dan perangkat yang baru juga bisa saling bekerjasama yang baik pula demi kemajuan Desa Lmbang Sari I II III  yang dicintai ini," tutur Desi.

Hadir pada acara tersebut Kasi pembangunan kecamatan Lirik Agusalim,Kabid Pemdes Kabupaten Indragiri hulu Aldi akbar,Nara sumber dari Kabupaten Indragiri hulu Herlina,Kades  Lambang sari I II III Ahmadi,LPM,Karang Taruna serta para peserta pelatihan lain nya.(war)

Berita Terkait

Berita Terpopuler