Kanal

Sekda Kuansing Hadiri Pembukaan MTQ Korpri Se-Provinsi Riau

TELUKKUANTAN, HarianTimes.Com - Sekda Kuansing  Dr. H. Dianto Mampanini, SE,MT didampingi Asisten III Setda Kuansing Dr. Agus Mandar, S.Sos,M.Si, Senin pagi (03/09) menghadiri pembukaan MTQ Korpri se-Provinsi Riau yang di buka langsung oleh Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA. Acara yang bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru ini, Gubernur Riau didampingi Pengurus Korpri Provinsi Riau dan Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan.

Dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta, Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Riau menyelenggarakan MTQ IV KORPRI Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru sebagai ajang seleksi yang akan diikuti oleh KORPRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Hasil koordinasi dengan Dewan Pengurus KORPRI Kuantan Singingi beberapa waktu yang lalu, kita (KORPRI Kuansing  .red) akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan, dan 5 (lima) orang diantaranya adalah ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi dan 3 (tiga) orang guru, dan 2 (dua) orang ASN dilingkungan Pemkab Kuansing", demikian disampaikan Sekda Dianto Mampanini.

Sekda Dianto begitu sapaan akrabnya, menerangkan bahwa MTQ KORPRI IV Tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di Aula Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso Nomor 12 Pekanbaru berlangsung selama 5 (lima) hari, dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 7 September 2018. Ada 5 cabang dan golongan yang diperlombakan, yaitu Cabang Tartil Al-Qur’an Putra dan Putri, Cabang Tilawah Al-Qur’an Putra dan Putri, Cabang Hifzil Al-Qur’an Putra dan Putri, Cabang Dakwah Al-Qur’an Putra dan Putri, dan Cabang Khat Al-Qur’an Putra dan Putri. Selama kegiatan seluruh peserta MTQ akan diinapkan di Hotel tempat berlangsungnya Musabaqah dan biaya akomodasinya ditanggung panitia," paparnya.

“Insyaallah, KORPRI Kuantan Singingi akan mengikuti semua Cabang dan Golongan yang diperlombakan, berarti ada 10 orang (5 Putra dan 5 Putri) yang akan berjuang membawa nama Kuantan Singingi untuk meraih prestasi terbaik, 10 orang tersebut adalah ASN Kuansing, diantaranya adalah :

1. H. Supriadi, S.Ag (Guru MAN 2 Teluk Kuantan) akan mengikuti Cabang Tilawah Al-Qur'an Putra;

2. Misre, SH (Inspektorat Kuansing) akan mengikuti Cabang Tilawah Al-Qur'an Putri;

3. Zulkifli (Kemenag Kuansing) akan mengikuti Cabang Tartil Al-Qur'an Putra;

4. Dra. Elfahrida, MM (Kemenag Kuansing) akan mengikuti Cabang Tartil Al-Qur'an Putri;

5. Seprion, S.Ag,M.Pd (Guru MAN 1 Teluk Kuantan) akan mengikuti Cabang Hifzil Al-Qur'an Putra;

6. Susanti Apriani, S.Pd (Kemenag Kuansing) akan mengikuti Cabang Hifzil Al-Qur'an Putri;

7. Suhelmon, MA (Kemenag Kuansing) akan mengikuti Cabang Dakwah Al-Qur'an Putra;

8. Hermida, S.Ag,MM (Kemenag Kuansing) akan mengikuti Cabang Dakwah Al-Qur'an Putri;

9. Suwendri (Guru SD Negeri 012 Tanjung Simandolak) akan mengikuti Cabang Khat Al-Qur'an Putra;

10. Dewi Yunita, SE (BPKAD Kuansing) akan mengikuti Cabang Khat Al-Qur'an Putri;

"Semoga utusan Kuansing dapat meraih hasil yang terbaik, sehingga nantinya akan menjadi utusan Provinsi Riau dalam ajang MTQ IV KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 yang menurut informasi akan diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede dan Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, mari kita do'a kan bersama, Aamiin," tutupnya.***(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler