Kanal

Polsek Pekanbaru Kota Serahkan Bantuan ke Warga Tangkuban Perahu

Pekanbaru, Hariantimes.com - Target atau sasaran pelaksanaan Giat Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota berbagi pada Jumat (31/08/2018) ini adalah Sumarni Kasim, warga yang tinggal di Jalan Tangkuban Perahu Gang Jaya Nomor 3 RT 2 RW 2 Kelurahan Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Pada kesempatan ini Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi beserta perangkat kelurahan, pelaku usaha dan rekanan/donatur menyerahkan bantuan sembako secara langsung ke Ibu Sumarni. Bantuan itu berupa Beras, Telor, Gula, Minyak Goreng, Mi Instan, Teh Bubuk, Roti Kaleng, Susu Kental Manis, dan Sejumlah Uang Tunai sebagai tali asih.

Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi mengungkapkan, Sumarni kesehariannya seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari bekerja membuat kue yang dititip ke warung-warung. Dalam kesehariannya, Ibu Sumarni mengurus 2 orang anak laki-laki yatim sebagai tanggungan setelah ditinggal wafat suaminya. Kedua anak Sumarni masing-masing bernama Muhammad Fachreza (19) dan Noviardi Deswanto (13).

"Kedua anak ini ditinggal wafat ayah kandungnya menghadap Allah SWT karena sakit komplikasi sekitar 11 tahun lalu. Sementara Sumarni Kasim lah yg menjadi ayah sekaligus ibu yang merawat, membesarkan dan menyekolahkan dengan usahanya membuat kue serta bantuan dari dana kotak anak yatim masjid serta bantuan dari masyarakat maupun pemerintah," terang Kapolsek.

Yang membuat masyarakat sekitar bangga dengan kedua anak Sumarni ini, sebut Kapolsek, salah satunya mereka sangat tahu diri dan berprestasi dalam menimba ilmu pendidikan, meskipun hidup tanpa kasih sayang seorang ayah dan penuh dengan keprihatinan. 

"Dari dulu sampai saat ini, Sumarni dan almarhum suaminya tidak memiliki rumah sendiri. Sumarni dan ke-2 anaknya masih hidup menumpang di rumah yang ditinggalkan orangtua dan sudah juga meninggal dunia. Kedua anak yatim Sumarni saat ini dapat bersekolah di Fakultas Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau dan di SMP Negeri 5 Pekanbaru, berkat bantuan dari dana kotak anak yatim masjid. Para donatur di sekitar tempat mereka pun merasa terpanggil untuk membantu masa depan pendidikan dari kedua anak yatim ini," beber Kompol M Hanafi. 

Dengan adanya kegiatan Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota Berbagi ini, Kompol M Hanafi mengharapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan setiap 1 kali seminggu di hari Jumat di setiap 6 kelurahan yang dalam wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota agar secara bergantian.

"Saya menghimbau dan mengajak para pelaku usaha dan warga sekitar Kecamatan Pekanbaru Kota yang ada kelebihan rezekinya untuk bisa turut serta mendukung kegiatan ini. Yakni dengan cara menyisihkan sebagian hartanya guna diberikan kepada beberapa warga yang ada dalam Kecamatan Pekanbaru Kota yang mungkin belum berkecukupan atau kesejahteraannya masih dibawah sederhana," ajak Kompol M Hanafi seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan hingga terselenggaranya giat sosial ini. 

"Semoga menjadi ladang amal jariyah untuk kita dihadapan Allah Ya Azza a Jalla kelak serta apa yang telah diberikan semoga menjadi keberkahan untuk penerima bantuan dan keluarganya," ucap Kompol Hanafi.

Saat penyerahan bantuan terbnsebut, suasana hening seolah-olah aktifitas terhenti. Dikaenakan Sumarni kasim dan kedua anaknya terharu. Begitu juga dengan tetangganya yang sempat hadir terdiam melihat Sumarni tertunduk bahagia dengan kehadiran Rombongan Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota.

"Insya Allah, kegiatan ini akan rutin kita laksanakan sebanyak 1 kali dalam 1 minggu," sebut Kompol M Hanafi.

Turut Hadir dalam Giat Jumat Barokah ini antara lain Waka Polsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Remon, Kanit Binmas Polsek Pekanbaru Kota Iptu Zainal Arifin, Seklur Kota Tinggi Hamzah, para Kanit & Panit Polsek Pekanbaru Kota, Ketua FKPM Kota Tinggi Edhy Jhoni, Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Kota Tinggi, Ibu-ibu Pkk Kelurahan Kota Tinggi, Tokoh Masyarakat Kelurahan Kota Tinggi, Bhabinkamtibmas sejajaran Polsek Pekanbaru Kota, Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang Heru, Para Donatur/Donatur yang hadir yakni Syafri Kamal dan Warga Kelurahan Kota Tinggi.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler