Kanal

Wisatawan Belanda dan Italia Menyantap Sambal Belacan Pucuk Ubi

Meranti, Hariantimes.com - Dua wisatawan mancanegara terpikat dengan keindahan panorama Mangrove Desa Bokor, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dua wisatawan itu masing-masing Roel Djikstra dan dua anaknya Rene dan Arien dari Belanda dan satu lagi Katarzyna Cyran dari Italia.

Saking terpesonanya melihat indahnya panorama mangrove, wisatawan asal Belanda dan Italia ini rela seharian menghabiskan waktunya mengelilingi Sungai Bokor menggunakan pompong dari Selatpanjang menuju desa wisata Bokor.

Untuk berkunjung ke desa wisata Bokor, wisatawan asal Belanda dan Italia itu didampingi Ketua POKDARWIS BATHIN GALANG, Sopandi beserta anggota.

Dengan paket wisata menarik, mereka dibawa berwisata ke sungai menggunakan sampan sampai ke hulu Sungai Bokor. Mereka sangat tertarik dan menikmati rindangnya pohon bakau yang mengelilingi Sungai Bokor.

Setelah itu, wisatawan diajak melihat langsung lomba lari di atas tual sagu, yang menjadi ciri khas permainan rakyat Desa Sungai Bokor.

"Mereka kami bawa makan di homestay menyantap menu khas Melayu seperti
sambal belacan pucuk ubi, ikan Senunggang Asam Pedas dan menu lainnya. Setelah itu mereka kami ajak menikmati suasana desa yang asri nan ramah, dikelilingi Pohon Durian Tua di desa yang bersih," ujar Sopandi.

Dikatàkan Sopandi, mereka sangat menikmati pemandangan di Kawasan Eko Wisata Mangrove yang baru saja dibuat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepuluan Meranti. Mereka sangat takjub sekali dengan pemandangan yang indah serta rindangnya pohon mangrove di lokasi kawasan ekowisata mangrove dan Jembatan Cinta yang sangat menarik.

Kemudian mereka juga melihat langsung Ikan Ganap yang seakan menari-nari di dalam air sebagai wisata baru yang disajikan POKDARWIS BATHIN GALANG Desa Bokor.

Menurut Rene dan Arien yang berasal dari Belanda, meraka akan kembali ke Desa Wisata Bokor dan akan membawa anak dan istri mereka untuk menyaksikan secara langsung, wisata yang ada di Desa Sungai Bokor tersebut. (*)

Penulis : Yudi Prayogi Purba

Berita Terkait

Berita Terpopuler