Kanal

Bagus: Kita Yakin Ajang Seperti Ini Sangat Tepat

Sungai Pakning, Hariantimes.com - Nama Bukit Batu cepat dikenal se antero nusantara bahkan dunia karena menyimpam sejarah.

Tidak itu saja, nama Bukit Batu semakin mashur berkat lagu Laksamana Bukit Batu yang dinyanyikan artis hebat Iyet Bustami asal tanah Bukit Batu.

Hal tersebut dikemukakan Anggota DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso saat didaulat memberikan kata sambutan pada malam puncak Final Festival Langgam Melayu dan Dangdut Laksamana di Lapangan Pertamina Pakning Asal Sejangat Sei Pakning, Senin (27/08/2018).

Bagus Santoso juga dikenal sangat peduli seni dan budaya Festival Langgam Melayu yang digelar rutin setiap tahun olen KNPI. 

Menurut Bagus, festival ini merupakan terobosan cerdas untuk ajang mencari bakat, hiburan sekaligus menggali kedalaman kazanah sejarah tanah sejarah Bukit Batu. 

"Kita yakin ajang seperti ini sangat tepat. Selain bisa menarik untuk menyalurkan minat juga membawa nilai positif untuk mendorong adik- adik bisa tampil di kancah even nasional," ujar Bagus.

Hadir pada acara puncak final festival di antaranya Bupati Bengkalis diwakili Plt Kadis Koperasi Herman Achmad yang juga anak jati diri Bukit Batu, Camat Sungai Pakning Mulyadi, Humas Pertamina, Ketua LAM Bukit Batu Muslim Rozali, Ketua KNPI Erwin , para Kades, tokoh masyarkat dan undangan.

Pada akhir sambutannya, Bagus Santoso menyampaikan pantun cantik,
Ambil puan diatas buah tembatu,
Hendak berlayar ke benua Jawa.
Malam ini festival langgam melayu
Seni budaya nan elok  tak ada habisnya.

Rama-rama si kumbang jati,
Khatib Endah pulang berkuda.
Patah tumbuh hilang berganti,
Mari bersama melestarikan seni budaya 

Malam final langgam melayu juga mendapat apresisasi yang tinggi dengan membludaknya masyarakat memadati lapangan
hingga meluber ke sepanjang jalan utama Sei Pakning. 

Penampilan demi penampilan peserta mendapat tepuk tangan gemuruh dari para pendukungnya. Akhirnya melalui perundingan dan penilaian yang ketat dari dewan juri dinyatakan sebagai juara kategori 
Langgam Melayu, juara 1 Al ahyubi (Lubuk Muda), juara 2  Abdurrahim (Sejangat),  juara 3  Yuyun Fazira (Dompas) dan juara 4 Muhammad iqbal (Sungai Apit). Sedangkan kategori Dangdut juara 1 Resty (Bengkalis), juara 2  Harry (Lubuk Muda), juara 3  Rindian Yasmin (Pakning Asal), juara 4 Rizky Sarman (Sei Pakning).(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler