Kanal

Danrem: Siap Pecahkan Rekor Muri

Pekanbaru, Hariantimes.com - Korem 031/Wira Bima beserta Satdisjan melaksanakan latihan Tari Gemu Famire di Lapangan Asrama Pancasila, Jalan Sutomo, Pekanbaru, Selasa (28/08/2018).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 750 orang yang terdiri dari Prajurit Makorem 031/Wira Bima, Ibu-ibu Persit dan ormas serta anak-anak sekolah.

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM yang juga ikut melaksanakan latihan tarian tersebut menyampaikan, kegiatan Tari Gemu Famire dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini siap pecahkan rekor muri.  Pelaksanaan Tari Gemu Famire yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira. Karena saat latihan, gerakan-gerakan dasar tarian ini dicontohkan instruktur senam dari anggota Makorem yakni Pelda Wiwiek  dan Serda Eko.

"Rencana demo Tari Gemu Famire secara serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 4 September 2018 mendatang," ujar Danrem seraya menyampaikan, Tarian Senam Gemu Famire juga merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere.


"Seluruh anggota meluap di tengah lapangan Pancasila untuk melaksanakan senam Gemu Famire dengan penuh semangat dan gembira. Ditambah lagi udara sejuknya dan terik matahari pagi yang menyinari, menambah kesejukan serta kesehatan bagi seluruh peserta yang ikut dalam senam Gemu Famire ini," sebut Danrem.

Goyang Senam Gemu Famire

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Koramil 02 Rambah. Latihan Senam Gemu Famire dilaksanakan di Kantor Koramil 02 Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Senam Gemu Famire ini diikuti pelajar, Pemuda Panca Marga (PPM), Ibu-ibu Persit dan para Bintara Pembina Desa se Kabupaten Rohul.

Perwira Penghubung Kabupaten Rohul Kapten Inf Raflis Jon mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Koramil 02 Rambah selain melaksanakan minggu Militer, kedepan akan menyambut HUT TNI ke-73.

”Hari ini kita melaksanakan minggu militer. Selain kita melaksanakan kegiatan minggu militer, kita melaksanakan latihan goyang senam Gemu Famire. Tiap-tiap pelatih goyang senam gemu famire, kiranya dapat memberikan contoh gerakan yang benar kepada peserta yang hadir nantinya. Senam Gemu Famire ini, baru pertama kali kita laksanakan secara bersama-sama sekabupaten Rokan Hulu,” ungkap Kapten Inf Raflis Jon.

Adapun personil yang ikut melaksanakan kegiatan goyang senam Gemu Famire antara lain para Danramil se Rohul, Ibu-ibu Persit, Babinsa, siswa dan siswi SMKN 1 Rambah, SMAN 1 Kunto Darussalam, SMKN 2 Kepenuhan, SMAN 1 Ujung Batu dan PPM Kab. Rohul.

Masih di tempat yang sama, seorang siswa SMKN 1 Rambah Subahrun Dafir KLS 11 jursan Tehnik Sepeda Motor(TSM) mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan goyang senam Gemu Famire.

”Saya merasa senang, sebab badan terasa sehat, kalau bisa setiap minggu dilaksanakan kegiatan seperti ini,” kata Subahrun Dafir.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler