Kanal

Pemkab Meranti Bagikan 25 Ekor Sapi Qurban ke Masjid dan Musholla

Meranti, Hariantimes.com - Sempena Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Meranti membagikan 25 ekor sapi qurban ke Masjid dan Musholla.

25 sapi qurban ini berasal dari sumbangan secara kolektif dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Meranti.

"Alahamdulillah tahun ini ada 25 ekor sapi," jelas Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal didampingi Kasubag Alfian, Sabtu (10/08/2019).

Masjid dan musholla yang menerima penyaluran hewan qurban ini, katanya, diprioritaskan yang berada dipelosok desa, serta yang belum mampu melaksanakan qurban.

"Semoga dengan bantuan qurban ini, masyarakat khususnya yang kurang mampu juga dapat menikmati kebahagiaan di hari raya Idul Adha ini," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Meranti juga menghimbau perusahaan yang beroperasi di wilayah ini untuk turut berpartisipasi menyumbangkan hewan qurban.

"Tahun ini kita menghimbau pihak perusahaan ikut berpartisipasi menyumbangkan hewan qurban. Saat ini baru 3 perusahaan yang melapor yaitu PT RAPP, PT Timah dan Kundur, mereka akan membagikannya diwilayah kerja perusahaan," pungkas Kabag Kesra.(*)


Penulis : Tengku Harzuin
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler