Kanal

Sekda: Ide-Ide Terbaik Harus Ditampilkan

Meranti , Hariantimes.com - Program Bursa Inovasi Desa ditaja Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (05/08/2019).

Bursa Inovasi Desa tersebut dihadiri beberapa desa termasuk Kepala Desa Se Kecamatan Tebing Tinggi Barat serta PKK dan KKN.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi program even kerajinan ini, dapat dikembangkan dengan baik, dimulai di setiap rumah tangga kita dan masyarakat kita," ujar Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Barat.

Yulian Norwis juga menyampaikan, dengan adanya Desa Kundur sampai ke tingkat Nasional tentunya ini menjadi Kebanggaan dan suatu contoh untuk desa lainnya di daerah Meranti.

"Saat ini kita punya inovasi desa dengan ide-ide terbaik harus ditampilkan. Agar Pemberdayaan Desa BumDes bisa berjalan dengan baik, yang  harus dilakukan dengan program kegiatan, lalu dimasukkan ke dalam  musyawarah desa (musdes) untuk Inovasi Desa Khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi Barat ini. Dengan terpenuhinya kebutuhan kegiatan kerajinan oleh desa, hendaklah bersinergi dalam membangun desa serta mengembangkan desa nantinya," harap Yulian Norwis seraya menekankan kepada semua stakholder yang ada bersama camat, termasuk Dinas Kesehatan, PMD bisa merealisasi tim untuk melaksanakan potensi desa yang akan dikembangkan.

"Kita dari pemerintah daerah, tentunya akan melihat desa nana yang akan berpotensi dalam mengembangkan desa dengan baik dan bisa maju kedepanya," ujar Sekda Lagi.

Dngan adanya Inovasi, menurut Sekda, tentunya harus dikembangkan melalui peluang yang harus diambil.

 "Kalau Kita benar-benar mempunyai kemauan, tentunya, seluruh masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membagun desa dan memanfaatkan teknologi di desanya masing- masing. Saya berharap perserta sosialisasi,  apa yang harus dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi di perdesaan , lalu apa yang di bantu nantinya, dari kabupaten tentunya harus benar-benar melihat potensi desa yang ada. Agar menjadi prioritas di Kabupaten Kepulauan Meranti," harap Yulian Norwis.(*)

Penulis : Tengku Harzuin
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler