Kanal

Pemcam Tebing Tinggi Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Meranti, Hariantimes.com - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tebing Tinggi menyapa warga setiap hari Jumat.

Dalam kegiatan ini, Pemcam Tebing Tinggi memberi bantuan ke warga kurang mampu.

"Dalam kegiatan rutin ini, kita mengunjungi rumah warga sesuai data yang diberikan oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan. Bahkan ada info data langsung dari masyarakat," ujar Camat Tebing Tinggi Helfandi kepada media, Senin (05/08/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan, sekaligus mengiventarisir segala bentuk kondisi masyarakat, baik kondisi tempat tinggal, kesehatan dan pendidikan.

"Melalui kegiatan ini kita bisa tahu apakah masyarakat kita mempunyai pekerjaan atau tidak, punya tempat tinggal yang layak atau tidak, anak atau keluarga mereka sekolah atau tidak, masyarakat kita itu apakah sehat atau sakit permanen, dan apakah masyarakat kita itu hari ini perut mereka kosong atau berisi," jelas Helfandi.

Melalui kegiatan Jumat Berkah menyapa warga ini, Helfandi mengaku sudah tahu betul kondisi warganya, dan sudah punya data tempat tinggal mereka "by name by address".

"Alhamdulillah kita sudah sampaikan kepada pihak-pihak lainnya agar bisa kita sinergikan dalam perencanaan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi kedepan yang notabennye adalah ibukota Kabupatan Kepulauan Meranti," ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti ini seraya menyebutkan, untuk paket sembako Jumat Berkah merupakan sumbangan dari para ASN dan honorer Kantor Camat Tebing Tinggi, staf Puskesmas, Kelurahan, Desa, Perbankan dan Donatur tetap masyarakat Tebing Tinggi.

Selain itu, untuk kegiatan bedah rumah masyarakat, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi melakukan koordinasi pendanaan dengan Baznas dan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti, serta ada juga sumbangan-sumbangan dari pihak yang tidak mengikat, termasuk jajaran Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi.

"Kami juga berharap agar kegiatan Jumat berkah Kecamatan Tebing Tinggi tetap mendapat dukungan semua pihak dan mohon saran serta masukannya agar kegiatan seperti ini tetap eksis dan berkelanjutan membantu masyarakat," harap Helfandi.

Tidak menutup kemungkinan, tambahnya, kegiatan ini dapat dilakukan semua pihak atau institusi lainnya, 

"Kami juga menerima sumbangan dari pihak-pihak baik berupa bentuk uang atau barang untuk disalurkan kepada kegiatan Jumat Berkah Kecamatan Tebing Tinggi," terangnya.(*)

Penulis : Tengku Harzuin
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler