Kanal

Bambang: Kami Mengharapkan Seluruh Pengurus dan Anggota PWI Riau Hadir

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kamis (23/08/2018) pagi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 4 ekor yang terdiri dari 1 ekor sapi dan tiga ekor kambing. Ke-4 hewan qurban ini merupakan sumbangan dari mitra PWI Riau yakni Bank Riau Kepri, PT Sumatera Riang Lestari (SRL), PT PLN dan dari Drs H Syamsuar MSi.

Ketua Panitia Qurban PWI Riau, Bambang Irawan Syahputra mengatakan, penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB pagi. Hewan qurban pertama yang akan disembelih adalah kambing. Kenapa kambing yang didahulukan untuk disembelih? Karena dagingnya akan dimasak untuk disantap bersama pada saat waktu makan siang.

"Bersama mitra, pada Idul Adha 1439 Hijriyah ini PWI Riau akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa sapi dan kambing. Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. Penyembelihan akan dimulai pukul 07.30 WIB pagi," sebut Bambang Irawan Syahputra seraya mengatakan, khusus daging qurban yang disumbangkan PT PLN sudah disalurkan panitia qurban PWI Riau ke pengurus Mushalla Ibnu Sabil di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru pada Rabu (22/08/2018) sore. Dan oleh pengurus Mushalla Ibnu Sabil langsung dibagi-bagikan ke masarakat sekitar, khususnya jamaah mushalla yang dianggap layak mendapat daging qurban.

"Usai menerima daging qurban yang sudah dibungkus oleh pihak PLN, tak lama berselang kami panitia langsung menuju Palas untuk menyalurkan daging qurban tersebut ke warga setempat. Jumlah daging yang kami salurkan sebanyak 40 kantong," sebut Bambang didampingi panitia lainnya antara lain Herlina, Kenny dan Zulmiron.

Sehubungan dengan itu, kata Bambang, panitia qurban mengharapkan kehadiran seluruh pengurus dan anggota PWI Riau dalam pelaksanan penyembelihan hewan qurban dimaksud. Karena usai penyembelihan, akan ada acara makan siang bersama dengan menu gulai kambing, sate kambing dan sop kambing serta menu-menu lezat lainnya.

"Kami mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Riau mulai dari Ketua dan anggota Dewan Penasehat, Ketua dan anggota Dewan Kehormatan PWI Riau, pengurus PWI Riau dan anggota PWI Riau dapat hadir pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban," harap Bambang.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler