Kanal

Sekda Meranti: Jaga Sportifitas dan Fair Play

Meranti, Hariantimes.com - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM membuka Turnamen Piala I 2019 di Lapangan Glora Selatpanjang, Minggu (21/07/2019) sore.

Hadir bersama Sekda, Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokol Meranti yang juga Ketua Umum PSSI Meranti Hery Putra SH, Wali Kota Bengkalis Kodim P Girsang, Wakapolres Meranti Kompol Irmardison, Kepala Tebing Tinggi Helfandi SE MSi dan sejumlah manajer serta pemain sepak bola.

Pembukaan turnamen Honor Cup I Tahun 2019 ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepulauan Sekanti Meranti H Yulian Norwis SE MM didampingi oleh Ketua PSSI Meranti Hery Putra SH, Kantor Pusat Tebing Tinggi dan Firkopimda. Sebagai pemenang pertandingan antara GAP FC Junior League Club VS FC City Boundaries.

Ketua Komite Pelaksana Sudirman menjelaskan bahwa turnamen sepakbola Honor Cup 2019 diikuti oleh 32 tim dari berbagai klub sepak bola di Selatpanjang. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memenuhi HUT RI ke-74 pada 2019 adalah memperebutkan piala dan uang tunai dengan total Rp12 Juta.

Menyikapi pertandingan itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana dan PSSI Askab Kepulauan Meranti yang telah mendukung terlaksananya turnamen tersebut.

Menurut Sekda, Turnamen Honor Cup 2019 ini merupakan kegiatan positif dalam rangka menghibur masyarakat sempena menyemarakan HUT RI ke-74 Tahun 2019. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menjaring para bibit atlit pesepakbola Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah diajang yang lebih tinggi.

Untuk itu, Sekda mengingatkan kepada pemain untuk tetap menjaga Sportifitas dan Fair Play agar pertandingan berjalan dengan baik sesuai harapan.

"Saya harapkan semua pemain terus junjung sportifitas dan Fair Play. Semoga pertandingan ini dapat menjaring dan melahirkan bibit pesepak Bola Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah diajang yang lebih tinggi," harapnya.

Selain itu, Sekda berharap, olahraga rakyat ini dapat semakin berkembang dan melahirkan pesepakbola profesional Meranti. 

Sementara itu, Ketua PSSI Meranti Hery Putra mengucapkan apresiasi yang     Tinggi kepada rekan-rekan honor yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan itu. Hery berpesan untuk tetap menjunjng sportifitas dan Fair Play. 

"Kegiatan Turnamen ini berkat gagasan dari adek-adek Honor dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-74 Tahun 2019, terima kasih atas kerjasamanya untuk memajuka dunia sepak bola di Kepulauan Meranti," ujar Hery.

Demikian pula dengan panitia pelaksana, ia berharap bisa mengendalikan kegiatan ini dengan baik sehingga pelaksanaan acara bisa berjalan lancar seperti yang diharapkan.

"Mari kita menjaga belasungkawa kita selama turnamen ini karena sepak bola adalah olahraga kita karena kita dan bagi kita bersama," pungkas Hery Putra .


Penulis:  Azwin
Editor:  Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler