Kanal

Wabup: Saya Minta Kepala OPD dan Jajaran Tidak Meninggalkan Selatpanjang

Meranti, Hariantimes.com  - Seluruh PNS maupun Non PNS diingatkan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai amanah yang telah diberikan. Salah satunya disiplin mengikuti upacara.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim saat menyampaikan arahan pada upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti,  di Halaman Kantor Bupati Meranti, Rabu (17/07/2019).

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE, para Asisten, Staf Ahli, Jajaran Pejabat Eselon II dan III serta IV Dilingkungan Pemkab Meranti, PNS dan Non PNS.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengintruksikan beberapa hal. Salah satunya mewajibkan tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut kegiatan Qurban sempena Idul Adha 1440 H.

"Saya menghimbau kepada seluruh Kepala OPD menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk ber-Qurban," imbau Wabup.

Instruksi kedua adalah, setiap Pegawai wajib mengikuti kegiatan Pembukaan MTQ Kabupaten Meranti yang XI Tahun 2019 yang rencananya akan dibuka pada Sabtu (20/07/2019).

"Saya minta kepada Kepala OPD dan jajaran tidak meninggalkan Selatpanjang dari awal pembukaan sampai penutupan MTQ, diawali dengan mengikuti Pawai Ta'ruf, jangan sampai MTQ Kecamatan lebih meriah daripada MTQ Kabupaten," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup memeriahkan kegiatan ini sangat penting dalam rangka syiar Islam dan mengagungkan isi dan nilai-nilai Al Quran yang sempurna ketengah masyarakat. 

Dalam pawai Ta'ruf yang wajib diikuti oleh setiap OPD, Wabup meminta seluruh peserta berpakaian Melayu lengkap. 

Terakhir pesan Wabup menyangkut kegiatan yang dilaksanakan di tiap OPD harus dikerjakan dengan baik dan dengan pengawasan optimal oleh PPTK. Dengan bagitu tidak menimbulkan masalah. Apalagi harus sampai ke ranah hukum. Dan andaikata menemukan masalah, Wabup meminta segera dikomunikasikan dengan pimpinan untuk dicarikan solusi terbaik. 

"Laksanakan kegiatan dengan baik, jika menemukan masalah sampaikan pada pimpinan Insha Allah akan ada solusinya," pungkas Wabup.(humas/azwin)

Berita Terkait

Berita Terpopuler