Kanal

Element Masyarakat Batang Duku Diajak Berpuasa Arafah

Sungai Pakning, HarianTimes.Com - Elemen masyarakat Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis diajak untuk berpuasa arafah.

Ini sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW, yakni barang siapa bepuasa arafah maka Allah SWT menghapuskan setahun dosa yang lalu dan setahun dosa yang akan datang.

"Saya mengajak prangkat dan menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Batang Duku untuk berpuasa pada 9 Dzulhijjah atau Selasa (02/08/2018)," ungkap Kepala Desa (Kades) Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Sapri saat memimpin apel senin di halaman kantor Desa. Senin (20/08/2018).

Alumni Ponpes Nurul Hidayah ini juga menghimbau pengurus masjid pada malam 9 Dzulhijjah untuk melaksanakan pawai takbir untuk memeriahkan peyambutan hari raya Idul Adha di tahun ini.

"Mudah-mudahan dengan kita melaksanakan ibadah puasa sunnah arafah Allah menghapuskan semua dosa kita dan menjadi Desa Baldatun Warabun Ghopur menuju Desa BERADAB (bersih, agamis, damai dan berbudaya)" tambah Sapri

Pada apel senin mantan jurnalis ini juga mengajak peserta apel mendoakan warganya yang saat ini melaksanakan ibadah haji dan mendoakan saudara-saudara yang di timpa musibah gempa di Lombok.(and)

Berita Terkait

Berita Terpopuler