Kanal

Penggawa Inter Milan Pulang dengan Tangan Hampa

Reggio, HarianTimes.Com - Inter Milan meraih hasil kurang memuaskan kala melakoni laga perdana 2018-2019 saat bertandang ke markas Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore, Senin (20/08/2018) dini hari WIB.

Pasalnya, skuad asahan Luciano Spalletti ini tak mampu mengatasi permainan tim tuan rumah. Sehingga membuat para penggawa Inter harus pulang dengan tangan hampa.

Meski pertandingan berlangsung dengan tempo sedang, namun ada sejumlah peluang yang bisa dihasilkan kedua tim.
Akan tetapi, pada akhirnya hanya satu gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Gol itu dicetak oleh Domenico Berardi pada menit 27, melalui titik penalti.

Gol dari Domenico Berardi yang memanfaatkan hadiah penalti menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke bagian tengah tinggi gawang.Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Sassuolo.

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Sassuolo tak ingin tampil mengecewakan. Mereka berusaha untuk mengambil alih jalannya pertandingan. Sejauh ini Kevin-Prince Boateng, dan Frederico di Francesco bergantian menebar ancaman ke lini pertahanan Inter.

Para penggawa Sassuolo semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan lawan. Menit ke 12 Sassuolo menpat hadiah freekick. Mehdi Bourabia yang mengambil tendangan bebass melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 diblok. Sayang, usahanya masih membentur lini pertahanan Inter.

Mendapat tekanan, Inter tak tinggal diam. Mereka langsung meresponsnya dengan melakukan serangan cepat. Icardi yang mendapat kesempatan belum mampu memanfaatkan peluang. Kini Inter yang balik mengatur jalannya pertandingan. skuad besutan Spalletti juga berusaha untuk membuka keunggulan di babak pertama.

Sassulo tampil dominan begitu babak pertama dimulai. Bahkan dalam tempo tiga menit, mereka bisa sukses menelurkan ancaman melalui Bourabia pada gawang Handanovic. 10 menit berselang Bourabia kembali mengancam gawang Inter dua kali akan tetapi usahanya masih belum berhasil.

Pada akhirnya di menit 25 Inter mendapat hukuman penalti. Sebab Miranda menjatuhkan Di Francesco di kotak terlarang. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Berardi dengan mulus pada menit 27.

Sassuolo yang mendapat hadiah penalti mampu memanfaatkannya dengan baik. Domenico Berardi yang ditunjuk sebagai algojo melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke bagian tengah tinggi gawang. Skor 1-0 untuk Sassuolo bertahan hingga turun minum.

Setelah itu Inter bangkit. Mereka dominan dalam penguasaan bola. Sejumlah serangan pun mulai bisa dibangun secara bertubi-tubi ke pertahanan Sassuolo. Akan tetapi sampai menit 45, Inter tak bisa mencetak gol balasan. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Sassuolo.

Usai turun minum, Inter langsung tampil menggebrak. Mereka langsung bekerja keras demi mencetak satu gol balasan. Di sisi lain Sassuolo dipaksa bertahan namun mereka mampu mempertahankan area gawangnya dengan baik.

Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua tim bermain lebih keluar. Inter masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, usaha mereka untuk mencetak gol ke gawang Sassuolo masih terhalang barisan pertahanan rapat sang lawan. Skor tidak berubah, Sassuolo berhak atas tiga poin pada laga tersebut.

Serangan-serangan Inter mulai menimbulkan bahaya. Namun kemudian justru Sassuolo yang nyaris mencetak gol lagi. Pada menit 66, bola sepakan Boateng mengenai tiang gawang. Namun semenit kemudian giliran Inter mendapat peluang emas. Icardi mendapat umpan crossing matang dari Perisic. Namun bola sontekannya malah melambung meski ia sudah dalam posisi cukup bagus dan tepat di depan gawang lawan.

Pada menit 80, Inter kembali mendapat peluang melalui skema tendangan bebas. Namun bola umpan Icardi gagal dimanfaatkan oleh De Vrij menjadi gol. Pada akhirnya, inter tak bisa mencetak gol sampai laga berakhir. Sassuolo pun mendapat kemenangan 1-0 di giornata perdana Serie A ini.(*/ron)


Susunan Pemain


Sassuolo (4-3-3)
Andrea Consigli; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Gian Marco Ferrari, Rogerio, Alfred Duncan, Francesco Magnanelli, Mehdi Bourabia (Stefano Sensi 64'), Domenico Berardi, Kevin-Prince Boateng (Khouma Babacar 84'), Federico Di Francesco (Jeremie Boga 74').
Pelatih: Roberto De Zerbi.

Inter Milan (4-2-3-1)
Samir Handanovic; Dalbert (Ivan Perisic 46'), Miranda, Stefan de Vrij, Danilo D'Ambrosio, Marcelo Brozovic (Yann Karamoh 86'), Matias Vecino, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez (Keita Balde 68'), Matteo Politano, Mauro Icardi.
Pelatih: Luciano Spalletti.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 38% - 62%
Shot (on goal): 5 (2) - 8 (3)
Pelanggaran: 23 - 11
Offside: 3 - 1
Kartu kuning: 3 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Berita Terkait

Berita Terpopuler