Kanal

Mursini : Kompak Serta Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi langsung secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kenegerian Teluk Kuantan Ke 18 Rayon I tahun 2019 di Mesjid As Suhada Desa Pulau Kedundung sebagai tuan rumah, pada Sabtu malam (25/05/2019).

Menurut Zubirman SH, selaku Ketua Pelaksana bahwa pada MTQ kali ini diikuti oleh sebanyak 7 Desa dan Kelurahan di Kenegerian Teluk Kuantan, dengan total sebanyak 150 peserta qori dan qoriah," demikian disampaikan Zubirman dalam pidato laporannya.

Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP MSi dalam sambutannya menambahkan, bahwa MTQ ini setiap tahun di laksanakan secara bergiliran dari desa dan kelurahan yang ada," lanjut Camat.

Selain itu, Ia juga menyampaikan beberapa usulan sesuai aspirasi masyarakat Kuantan Tengah. "Memohon kepada Pemerintah Kabupaten, yaitu Jalan produksi sepanjang 7 KM arah Duta Palma dan jalan lingkar desa sepanjang 1 KM," pinta Agus.

Sementara Bupati Mursini dalam arahannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan, terutama Desa Pulau Kedundung yang merupakan sebagai tuan rumah. Tak lupa beliau mengajak agar selalu menjaga kebersamaan dan saling mendukung program Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi," ajak Mursini.

Lebih lanjut, Bupati berharap agar seluruh masyarakat bisa menyuburkan Kuansing dengan lahirnya para qori dan qoriah terbaik masa mendatang. "Mari kita selalu kompak dan menjadikan MTQ ini sebagai wadah menjalin silaturrahmi dan melahirkan qori dan qoriah terbaik," tutup Mursini. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler