Kanal

Mursini : Melalui Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Teratak Air Hitam, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Teratak Air Hitam untuk senantiasa menjaga nilai - nilai ibadah. Dan jadikanlah bulan suci Ramadhan sebagai sarana memperat hubungan tali silaturahmi antar sesama, khususnya Pemerintah dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati H Mursini dalam arahannya saat bersafari ramadhan di Mesjid Al Falah Dusun Simpang Tiga Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau pada Kamis malam (23/05/2019).

"Selain sebagai ajang silaturahmi, Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi merupakan wadah menjemput aspirasi langsung ke tengah masyarakat," kata Mursini.

"Dan juga merupakan ajang penyaluran bantuan dana hibah pemda untuk pembangunan mesjid. Semoga dengan demikian mesjid mesjid kita bisa menjadi baik dan bisa selesai pembangunannya," ujar Mursini.

Dikesempatan yang sama, Camat Sentajo Raya Herman Susilo SSos MSi mewakili masyarakat dalam sambutannya menyampaikan sejumlah aspirasi skala prioritas. "Hal ini sangat kami butuhkan, dan ini merupakan kebutuhan yang sangat perlu dipertimbangkan serta besar harapan kami agar dapat direalisasikan pemerintah kabupaten dalam pembangunan daerah di tahun anggaran mendatang," harap Herman Susilo.

Lebih lanjut, Herman Susilo memaparkan terkait pembangunan yang saat ini dibutuhkan kecamatan yang dipimpinnya itu. "Perlu adanya perbaikan jalan jalur dua yang melintasi Kantor Camat Sentajo Raya. Dimana saat ini kondisi jalan itu sudah sangat memprihatinkan," ujar Camat.

"Jangan sampai terjadi lagi kondisi seperti di WK yang terjadi beberapa waktu lalu. Apalagi kondisi saat seperti sekarang ini dimusim hujan," ujar Camat. Dan masih banyak lagi jalan dan infrastruktur yang perlu dilakukan peninjauan atau pengawasan dari pemerintah, guna sebagai antisipasi," tutupnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati H Mursini juga menyerahkan langsung secara simbolis bantuan dana hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan mesjid di Kecamatan Sentajo Raya yang diterima pengurus ataupun perwakilannya.

Dimana masing - masing mesjid mendapatkan bantuan sebesar Rp 19.900.000,-. Adapun mesjid yang menerima bantuan tersebut, yakni Mesjid Raudhatul Jannah Desa Koto Sentajo, Mesjid Al Falah Desa Jalur Patah, Mesjid Baitul Muttaqin Desa Marsawa, dan Mesjid Jami' At Taqwa Desa Langsat Hulu.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta seluruh jamaah untuk mengumpulkan infak guna membantu pembangunan Mesjid Al Falah yang saat ini butuh biaya besar.

Kemudian, mesjid ini juga menerima bantuan hibah Al Quran dari Kementerian Agama yang diserahkan langsung oleh Kakan Kemenag Kuansing yang diwakili stafnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler