Kanal

Bupati : Ajang Menjemput Aspirasi Masyarakat

Baserah, HarianTimes.com - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi 1440 Hijriyah Tim 1 pimpinan Bupati Drs H Mursini MSi bersafari di Mesjid Nurul Huda Desa Pulau Madinah Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau pada Rabu malam (22/05/2019).

Camat Kuantan Hilir Drs Yulfides mengapresiasi Pemkab Kuansing yang sudah peduli terhadap pembangunan di Kecamatan Kuantan Hilir selama ini. "Terimakasih sudah merealisasikan sejumlah pembangunan yang diusulkan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Besar harapan kami kedepannya, semua usulan yang telah disampaikan melalui musrenbang beberapa waktu lalu juga bisa direalisasikan pada anggaran tahun depan," kata Yulfides.

Menanggapi hal itu, Bupati Kuansing H Mursini dalam arahannya mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah juga merupakan ajang menjemput aspirasi dari masyarakat. "Selain sebagai ajang bersilaturahmi pemerintah dengan masyarakat, juga berfungsi untuk menjemput aspirasi masyarakat. InsyaAllah apa yang diusulkan akan diakomodir dalam setiap tahun anggaran pembangunan," kata Mursini.

Bupati berpesan, jadikan bulan suci ramadhan sebagai ajang untuk meningkatkan nilai keimanan kita kepada Allah SWT. "Tingkatkan ibadah kita pada bulan puasa ramadhan ini. Dan semoga bulan yang penuh berkah ini menjadi peningkat ukhuwah islamiyah bagi kita semua," harap Mursini.

Usai memberikan arahannya, Bupati H Mursini menyerahkan langsung bantuan hibah Pemda Kuansing kepada 4 mesjid penerima bantuan senilai Rp 19.900.000,- yang diterima oleh pengurus atau perwakilan masing - masing mesjid.

Adapun ke empat mesjid tersebut, yakni Mesjid Al Mukhlisin Desa Kampung Medan, Mesjid Jami' Koto Tuo, Mesjid Taqwa Desa Kampung Tengah, Mesjid Al Muhajirin Desa Dusun Tuo. Kemudian, Bupati juga menyerahkan bantuan uang tunai dari BRI Cabang Teluk Kuantan, dilanjutkan penyerahan bantuan uang tunai dari Bank Riau Kepri (BRK) Capem Baserah yang diserahkan Pimpinan Capem, dan Kakan Kemenag menyerahkan bantuan Al Quran dari Kemenag Kuansing serta pengumpulan sumbangan bersama para pejabat yang hadir untuk Mesjid Nurul Huda Desa Pulau Madinah. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler