Kanal

Agus Mandar : InsyaAllah, Pemda Bangun Banyak Fasum Disini

Koto Rajo, HarianTimes.com - Tim 2 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi 1440 Hijriyah yang dipimpin Wakil Bupati H Halim diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi dan Umum, DR Agus Mandar SSos MSi di Mesjid An Nur Desa Teratak Jering Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau pada Selasa malam (21/05/2019).

Dalam sambutannya, Camat KHS Drs Ahkyan Armofis menyampaikan sejumlah usulan sebagai aspirasi dari masyarakat Kuantan Hilir Seberang, antara lainnya pembangunan kantor Korwil Pendidikan dan kantor BPP serta perbaikan jalan kabupaten, line Teratak Jering - Koto Rajo - Kasang Limau Sundai," papar Camat.

"Ini merupakan usulan skala prioritas yang sangat dibutuhkan. Dan kami berharap bisa di masukan dalam anggaran untuk pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kuantan Singingi," harap Camat.

Asisten III DR Agus Mandar SSos MSi dalam arahannya mewakili Wabup Kuansing H Halim, Ia menyampaikan bahwa Kecamatan Kuantan Hilir Seberang tahun 2019 cukup banyak mendapatkan kue pembangunan dari pemerintah daerah.

"InsyaAllah, pemda tahun ini bangun banyak fasilitas umum (fasum) dan infrastruktur didaerah kita ini, di kecamatan kita ini," ungkap putra asli Baserah itu.

Menurutnya, Agus Mandar mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu bukti kepedulian pemda terhadap kecamatan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kuansing, khususnya Kuantan Hilir Seberang.

Diantaranya, kata Agus Mandar, yakni pembangunan ruang kelas baru atau ruangan belajar untuk SMPN 1 KHS. Selain itu, juga mendapatkan pembangunan jamban atau sarana air bersih di SMPN 1 KHS," urainya.

Kemudian, lanjutnya, "Pemerintah tahun ini juga akan kembali melanjutkan pengaspalan jalan dari Koto Rajo menuju Cerenti, di Kuansing bagian seberang ini, dan masih banyak lagi," jelas Asisten yang membidangi urusan Asministrasi dan Umum itu.

Dalam kesempatan ini, Pemda Kuansing juga menyalurkan bantuan hibah untuk pembangunan 4 buah mesjid di KHS, dimana masing - masing mesjid mendapatkan sebesar Rp 19.900.000,-.

Dimana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten III Agus Mandar kepada pengurus atau yang mewakilinya, antara lainnya Mesjid An Nur Desa Teratak Jering, Mesjid Istiqomah Desa Rawang Ogung, Mesjid Al Ikhlas Desa Koto Rajo, Mesjid Nurul Ikhsan Desa Pulau Baru. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler