Kanal

Sekda Dianto : InsyaAllah, Pemerintah Upayakan

Inuman, HarianTimes.com - Dalam rangka menyelanggarakan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi 1440 Hijriyah. Dikala Wakil Bupati Kuansing H Halim yang didaulat sebagai pimpinan tim safari pemda Tim 2 itu diwakili Sekda DR H Dianto Mampanini SE MT di Mesjid Raya Desa Pasar Inuman, Kecamatan Inuman di todong dengan 2 usulan sebagai aspirasi masyarakat, Senin (20/05/2019).

Dalam sambutannya, Camat Inuman Joni SP mewakili masyarakat Inuman menodongkan 2 usulan yang merupakan aspirasi skala prioritas dan bersifat sangat dibutuhkan.

"Puskesmas Inuman sampai saat ini belum memiliki dokter umum, sehingga disaat ada warga yang sakit harus dibawa ke Puskesmas lain. Dengan demikian, karena diluar wilayah atau kecamatan tempat tinggal, maka kartu Indonesia sehat tidak bisa digunakan. Dimana kartu ini berfungsi untuk membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Disepanjang jalan nasional yang ada di Kecamatan Inuman, mulai dari Desa Pulau Busuk Jaya sampai Desa Bedeng Sekuran tidak ada penerangan lampu jalan. Kira kira sekitar 100 tiang PLN banyak nya," sebut Camat.

Menanggapi hal itu, Sekda H Dianto Mampanini meyakinkan masyarakat, "InsyaAllah pemerintah akan mengupayakan hal ini," ucapnya.

Kemudian, Sekda juga menyampaikan himbauan pasca pemilu 17 April 2019 lalu. "Pemilu sudah usai, mari kita jaga keamanan dan situasi yang kondusif," ajak Dianto. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler