Kanal

Bupati Mursini : Silaturahmi Pemerintah Dengan Masyarakat

Guntor, HarianTimes.com - Safari Ramadhan Pemkab Kuansing di Kecamatan Gunung Toar dilaksanakan di Mesjid Baitul Hamdi Desa Toar. Safari ramadhan ini dihadiri Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, Waka I DPRD Kuansing Sardiyono AMd, pejabat eselon II, III, pimpinan bank, Upika Gunung Toar, Upika, serta ratusan jemaah warga masyarakat Toar, Senin malam (20/05/2019).

Camat Gunung Toar Deflides Gusni SP MSi dikesempatan ini menyampaikan terimakasih masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Kuansing yang telah mengupayakan pembangunan jembatan Toar - Teberau Panjang.

"Ini adalah sebuah kegembiraan masyarakat Kecamatan Gunung Toar terutama yang berdomisili di seberang sungai. Mudah mudahan bila jembatan ini terwujut nantinya semakin membuka akses ekonomi masyarakat karena transportasi orang dan barang menjadi semakin lancar," ujar Deflides Gusni.

Bupati Kuansing H Mursini dalam arahannya menyampaikan bahwa safari yang dilakukan Pemkab Kuansing ini tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyatakat. Disamping itu guna mendengarkan informasi serta menyerap informasi terkait pembangunan di tengah masyarakat.

Dikatakan Bupati, pada tahun anggaran 2019 ini sejumlah pembangunan terdapat di Kecamatan Gunung Toar. Di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia misalnya akan dibangun rehabilitasi sedang/berat Puskesmas Pembantu (Pustu) Pasar Gunung. Revitalisasi Pasar Gunung, pengadaan alat laboraturium ilmu pengetahuan alam (IPA) dan Fisika SMPN 3 Gunung Toar.

Kemudian dibidang infrastruktur dan perekonomian yang akan dibangun pada tahun ini di Kecamatan Gunung Toar adalah, pembangunan jembatan Gunung Toar, pembangunan jalan produksi perkebunan, peningkatan jalan menuju Puskesmas rawat inap, peningkatan jalan belakang kantor camat, peningkatan jaringan irigasi Teberau Pajang, peningkatan jaringan irigasi Pulau Rumput, pembangunan kantor kepala desa Teberau Panjang, pembangunan drainase pemukiman Desa Pulau Mungkur dan bantuan bibit kelapa sawit. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler