Kanal

Pemda Kuansing : Qori dan Qoriah Terbaik Diganjar Umroh

Inuman, HarianTimes.com - Mari kita lahirkan qori dan qoriah terbaik dari daerah ini. Dan para qori dan qoriah terbaik ini nantinya akan di berangkatkan umroh oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Sekda DR H Dianto Mampanini SE MT saat memimpin Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi tim 2, mewakili Wakil Bupati H Halim di Mesjid Raya Desa Pasar Inuman, Kecamatan Inuman, pada Senin malam (20/05/2019).

Menurut Sekda, saat ini pemerintah daerah tengah menggalakkan program keagamaan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah, yakni Unggul, Sejahtera dan Agamis. "Saya atas nama Pemkab Kuansing merasa bangga dengan anak anak para hafis quran kita yang diawal acara ditampilkan dengan mampu menghafal 1 juz tadi. Dan pemda berharap agar hal ini bisa terus didukung serta ditingkatkan lagi," ungkap H Dianto.

Sesuai program, lanjut Dianto, pemerintah daerah memberikan perhatian lebih terhadap para qori dan qoriah terbaik. "Qori dan qoriah terbaik akan diberikan hadiah sebagai wujud dukungan pemerintah, yakni dengan memberangkatkan umroh mereka. Untuk itu mari kita berlomba lomba mendorong lahir nya para qori dan qoriah terbaik dari daerah kita," ajak Dianto.

Dalam kegiatan yang sama, Sekda H Dianto Mampanini menyerahkan langsung bantuan hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan sejumlah mesjid di Kecamatan Inuman, antara lainnya Mesjid Al Muhajirin Desa Lebuh Lurus, Mesjid Jamik Desa Kampung Baru Koto, Mesjid Al Ikhlas Desa Pulau Sipan, Mesjid Jami' Desa Pulau Panjang Hilir.

Dimana keempat mesjid itu mendapatkan masing - masing sebesar Rp 19.900.000,-. Kemudian untuk Mesjid Raya sendiri mendapatkan bantuan Al Quran dari Kemenag Kuansing yang diserahkan H Bahrul Aswandi SAg mewakili Kakan Kemenag. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler