Kanal

Bupati Mursini : Ramadhan Bulan Penggugur Dosa

Lubuk Ambacang, HarianTimes.com - 
Mari kita sambut bulan suci ramadhan ini dengan gembira, dimana rasa gembira ini adalah cerminan ketakwaan yang ada dalam hati kita. Karena sejatinya bulan ramadhan merupakan syiar islam dalam agama kita.

Demikian ajakan Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam arahannya saat melaksanakan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing 1440 Hijriyah di Mesjid Al Ikhwan Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, pada Jumat malam (17/05/2019).

Menurutnya, Bupati mengatakan bahwa salah satu keutamaan menyambut bulan ramadhan ini, yakni karena bulan ramadhan adalah bulan penggugur dosa, bulan ramadhan adalah bulan kebaikan, dimana kita melaksanakan ibadah penuh semangat, berbondong bondong dan terasa ringan," kata Mursini.

"Selain itu, lanjut Mursini, bulan ramadhan juga dimana ukhuwah kita meningkat, baik bersama keluarga maupun masyarakat," lanjutnya.

Demikian juga tujuan dari Safari Ramadhan Pemkab Kuansing ini, lanjut Mursini, sebagai ajang silaturahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakat nya. Disamping itu, kata Mursini, safari ramadhan ini juga menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya perbaikan umat dimasa depan. "Selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan safari ramadhan juga menjadi media informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat, begitu pula sebaliknya," papar Bupati Kuansing.

Sebelumnya, Camat Hulu Kuantan Azisman SST dalam sambutannya menyampaikan sejumlah usulan pembangunan yang merupakan aspirasi masyarakat, antara lainnya Perbaikan box culvert di Desa Lubuk Ambacang, Pengaspalan jalan di Desa Mudik Ulo.

"Karena kondisi Sungai Ulo dan Sungai Inuman sekarang ini sangat rentan akan bahaya banjir. Maka itu diharapkan kepada Pemkab Kuansing untuk bisa melaksanakan normalisasi sungai dan perbaikan 2 unit box culvert di sepanjang sungai tersebut," pinta Azisman.

Terhadap usulan camat itu, Bupati menanggapinya, bahwa untuk pembangunan box culvert dirinya minta Bagian Pembangunan dan dinas teknis mencatat usulan tersebut dan diusulkan pada tahun 2020.

Sedangkan terkait pengaspalan jalan Mudik Ulo, Bupati minta agar dinas PUPR mengusulkan perbaikan kepada provinsi karena jalan tersebut sekarang berada dibawah kewenangan Provinsi Riau.

Kemudian terhadap normalisasi sungai, Bupati juga meminta dinas teknis untuk mencatat usulan tersebut dan dimasukkan dalam usulan pembangunan pada tahun berikutnya.

"Tolong Pak Kabag Pembangunan, Kadis PUPR, dan dinas teknis yang berhubungan untuk dicatat dan memasukkannya dalam usulan tahun depan," pinta Mursini. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler