Kanal

Sekda Dianto : Lumbung Qari dan Qariah

Kopah, HarianTimes.com - Sekdakab Kuansing DR H Dianto Mampanini SE MT sebut Kopah merupakan lumbung qari dan qariah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Hal itu dikatakan H Dianto dalam arahannya saat pembukaan MTQ tingkat Kenegerian Kopah di Mesjid Mustawa Desa Jaya Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, pada Kamis malam (16/05/2019).

"Saya bangga bisa hadir disini, dimana Kopah selama ini merupakan lumbung nya qori dan qoriah di kabupaten kita ini," sebut Dianto.

Sekda berpesan, agar masyarakat mendukung program Pemerintah Daerah, mari kita sukseskan program magrib mengaji yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

Menurut Sekda, Ia mengatakan bahwa mtq ini akan terus didukung oleh pemerintah daerah, terutama dari segi pendanaan. "Kita sudah mencoba mengevaluasi agar anggaran keagamaan bisa ditingkatkan lagi dimasa mendatang," tutup Dianto.

Ditempat yang sama, dalam sambutan Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP yang diwakili Kasi Pemerintahan H Agus Usman mengucapkan terimakasih atas kedatangan Sekda Kuansing yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir membuka MTQ tingkat Kenegerian Kopah.

Agus Usman membacakan pesan Camat Kuantan Tengah kepada seluruh peserta agar menjadi peserta yang baik dan akan melahirkan qari dan qariah yang berkualitas kedepannya," demikian dikatakannya saat membacakan pidato camat tersebut. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler