Kanal

Satpol PP dan Polri Gelar Razia Diseluruh Wilayah Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dengan didukung personil Polri menggelar razia rutin selama bulan puasa tahun 2019.

Demikian disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kuansing, Erdiansyah SSos MSi melalui Kepala Bidang Operasi dan Pengendalian (Opsdal), Shanti Evi Dimeti SH didampingi Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Erde Dianto SH kepada HarianTimes.com pada Kamis (09/05/2019) di Teluk Kuantan.

"Kegiatannya penertiban, sasarannya rumah makan yang buka secara terbuka sejak pagi hari di bulan ramadhan, termasuk kedai tuak, dan panti pijat juga kita razia," jelas Shanti.

Adapun lokasi penertiban yang dilakukan pada Ramadhan hari keempat ini, yakni Kedai Kopi Mery (depan SMA Pintar), Kedai Kopi Asenk, Kedai Tuak di dekat Rumah Adat Karak, Panti Pijat Cahaya Message dan Lulur, Panti Pijat Kurnia Urut Tradisional," jelasnya.

Dari pelaksanaan operasi atau razia yang digelar Satpol PP atau yang kini bernama Satpol PPPKP Kuansing itu dengan didukung oleh Polri, kali ini Polsek Kuantan Tengah.

Menurut Kabid Opsdal, pihaknya menerjunkan sebanyak 15 orang personil dari Operasional dan Pengendalian (Kabid, Kasi Trantib, Komandan dan Anggota Satgas Penertiban). Kemudian dari Polsek Kuantan Tengah (Kapolsek, Kanit Intel, Kanit Binmas, dan Sabhara) ikut terjun langsung membackup pelaksanaan operasi tersebut.

"Para pelaku diberi peringatan dan pembinaan. Dan operasi ini berlaku di seluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi," tegas perempuan berparas cantik itu.

Pada waktu yang bersamaan tadi siang, tambah Shanti, dari Satpol PP (Penegakan Perda) melakukan razia di Bukit Betabuh dan warung nasi yang buka secara terang-terangan di Pasar Lubuk Jambi. "Operasi ini setiap hari kita gelar diseluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi," ujarnya.

"Kita berharap ada peranan aktif dari semua masyarakat dalam melakukan kontrol terhadap hal ini. Apalagi ini dalam situasi bulan suci Ramadhan," tandasnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler