Kanal

DLH : Pasar Kaget Ramadhan Penyumbang Sampah

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Setiap sore, pasar kaget selama Ramadhan selalu hadir dimana - mana. Hal ini biasanya menjadi penyumbang sampah terbesar selama bulan puasa tentunya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs Rustam menghimbau kepada seluruh pelaku usaha khususnya jajanan sore di seluruh pasar kaget Ramadhan khususnya di ibukota Teluk Kuantan, pada Senin sore (06/05/2019) tolong sampah tetap dijaga dan jangan sampai berserakan.

Sebab, kata Rustam, jika sampah bisa kita jaga sudah menjadi suatu ibadah bagi kita. "Apalagi saat ini bulan suci Ramadhan, harus tetap dijaga kesehatan kita," ujar Ketua Muhammadiyah Cabang Lubuk Jambi itu.

Menurutnya, Ia mengatakan bahwa kewenangan pasar kaget berada pada Diskopdagrin dan sampahnya tetap kewengan DLH Kuansing. "Retribusi mungkin ada, itu kewenangan Kopdagrin. Yang urusan sampahnya baru di DLH," sebut Rustam.

"Itu sudah sesuai porsi masing masing dan kewenangan masing masing. Saya hanya bisa jawab yang di kewenangan DLH," ujarnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler