Kanal

Putra Kuansing, Oki Candra Wakili Riau Pertukaran Dosen Ke Malaysia

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dr Oki Candra SPd MPd, satu dari sebelas Dosen Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru terpilih untuk mewakili Riau ke Malaysia, dalam rangka pertukaran dosen dengan negara tetangga di Asia tahun 2019.

Oki Candra adalah putra asli Kuansing kelahiran Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir itu merupakan seorang Dosen Penjaskesrek di Universitas Islam Riau dikenal sebagai seorang pemuda yang tekun dalam menuntut ilmu, kini cukup membanggakan tanah kelahirannya Kabupaten Kuantan Singingi.

"Alhamdulillah terpilih sebagai salahsatu dari 11 Dosen UIR visiting Profesor/ Fellow ke UiTM Perlis Malaysia," ujar Oki, saat dihubungi HarianTimes.com via selluler, Jumat (03/05/2019).

Alhmdulillah mengajar di Malaysia biasa disebut pertukaran dosen dengan Universitas Teknologi Mara Perlis Malaysia," ucapnya lagi, sebagai wujud syukurnya bisa mewakili Riau ke negera tetangga Indonesia itu.

Menurut dosen muda itu, Ia satu-satunya dosen pendidikan olahraga yang ikut dalam rombongan pertukaran dosen antar universitas antar negara itu. "Selebihnya ada dosen pendidikan matematik, pendidikan bahasa inggris, pendidikan biologi, agrobisnis, ilmu hukum, ilmu IT, ilmu perencanaan kota dan wilayah, ekonomi syariah dan dua oran TU bagian umum rektorat dan bagian Rumah Tangga," sebut Oki Candra, yang berlatar belakang sebagai anak dari seorang penjual sate di kota Baserah.

Belum genap setahun menyandang gelar doktor di salahsatu universitas di Jakarat, kini Oki Candra kembali dipercayakan untuk mewakili UIR sekaligus Riau di negara tetangga tersebut. "Alhamdulillah, saya belajar di negeri orang di kasih kesempatan oleh pak Rektor untuk bagaimana Riau khususnya UIR unggul 2020 di Asia Tenggara," ungkap pria berbadan tinggi besar itu. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler