Kanal

Kuansing Berduka, Kabag Kesra Setda Tutup Usia

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Innalillahi wainna ilaihi roojiun, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berduka, Rabu (24/04/2019) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kuansing, Sawir SH MH tutup usia dalam menjalankan pengabdiannya kepada negeri (DL) di Kota Pekanbaru, Riau.

Beliau tengah dalam berdinas luar, dalam rangka mengikuti rapat persiapan embarkasi haji di Gedung Serindit Gubernuran Riau. Tiba tiba Almarhum ketika dalam rapat mengeluhkan sakit dan dirujuk ke RSU Arifin Ahmad Pekanbaru.

Demikian disampaikan Asisten II, H Wariman DW SP MSi via sellulernya. Asisten II mengatakan, bahwa dirinya bersama almarhum tengah mengikuti kegiatan yang sama, Rabu (24/04/2019).

"Ya, saat ini saya lagi mengurus segala sesuatunya. Rencananya, jenazah almarhum akan di kebumikan di Lubuk Jambi," sebutnya.

"Sekira pukul 11.00 WIB, almarhum mengeluhkan sakit dan di rujuk ke RSU Arifin Ahmad. Sekira pukul 15.30 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir," jelasnya.

Di tempat berbeda Asisten III, DR Agus Mandar SSos MSi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, almarhum Kabag Kesra Setda Kuansing Sawir SH MH meninggal dunia di usia 52 tahun.

"Sesuai NIP atau Nomor Induk Pegawai, beliau kelahiran 16 Desember 1966. Berarti di usia 52 tahun 4 bulan," ujarnya.

"InsyaAllah, malam nanti jenazah almarhum akan tiba di kediaman beliau di Lubuk Jambi," sebutnya.

Asisten I, Muhjelan Arwan SH MH juga menyampaikan hal yang tak jauh berbeda. Menurutnya, almarhum Kabag Kesra meninggal akibat serangan jantung. "Kemarin beliau masih mendampingi Bupati dan rombongan meninjau astaka dan persiapan MTQ di Kecamatan Pangean," sebutnya.

"Beliau meninggal dunia dalam pengabdiannya sebagai PNS dan menjalankan tugas selaku pejabat daerah. Mudah mudaham semua yang diperbuatnya menjadi amal ibadah bagi almarhum," kata Asisten I, mendoakan almarhum. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler