Kanal

UNIQLO Gelar 'In Store Shopping Experience'

Pekanbaru,Hariantimes.com - Salah satu perusahaan ritel global dari Jepang, UNIQLO akan membuka toko pertamanya di Mall Living World Pekanbaru, Jumat (19/04/2019).

Guna menyambut pembukaan toko ini,  UNIQLO menggelar kegiatan 'In Store Shopping Experience'. Yakni sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Special Olympic Indonesia di Pekanbaru dengan mengundang 15 atlet penyandang disabilitas. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kepercayaan diri peserta dalam memutuskan pakaian mana akan mereka pakai, membeli produk yang mereka inginkan ketika berbelanja, mengelola anggaran serta untuk belajar berinteraksi dengan orang lain di area publik. 

"Semua program CSR ini kami fokuskan untuk bekerja bersama melibatkan masyarakat, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat setempat. Kami berharap kegiatan ‘In Store Shopping Experience' ini ke depan lebih banyak lagi di seluruh kota di Indonesia sebagai bagian dari komitmen kami untuk berpartisipasi dalam memperkaya kehidupan bagi semua orang melalui pakaian. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan di toko kami dan dapat terus memotivasi tidak hanya para peserta, tetapi juga semua orang untuk lebih mandiri dan percaya diri,” ungkap Presiden Direktur PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia),  Naoki Kamogawa.

Saat acara, terlihat para peserta nyaman dengan shopping buddy atau pendamping mereka yang juga merupakan sukarelawan dari staf toko UNIQLO Living World. Bahkan peserta juga diberikan voucher belanja senilai Rp650.000 dengan pecahan mulai dari Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000 untuk dibelanjakan. Sehingga mereka dapat melakukan proses pembayaran yang nyata di kasir. Dan peserta juga belajar memilih pakaian serta menghitung harganya. 

“Kami sangat senang dapat menggelar kegiatan 'In Store Shopping Experience' yang ke-8 ini dengan mitra kami sejak lama yakni Special Olympics Indonesia. Melalui kegiatan ini kami juga dapat mendidik staf toko untuk berinteraksi dengan 15 atlet muda dari Special Olympics Indonesia sebagai tamu istimewa serta pelanggan pertama kami sebelum toko resmi dibuka untuk umum. Staf toko juga akan memiliki pengetahuan tentang cara menangani pelanggan dengan disabilitas ketika mereka berbelanja di toko kami," ujarnya bangga.

Naoki Kamogawa menambahkan, kolaborasi antara UNIQLO dan Special Olympic Indonesia telah dimulai sejak tahun 2014. Selain kegiatan “In Store Shopping Experience”, dengan keyakinan menambah nilai kehidupan bagi setiap orang di mana pun, UNIQLO dan Special Olympic Indonesia juga berkolaborasi dalam mempekerjakan karyawan dengan disabilitas, untuk memberikan kesempatan bagi karyawan dengan disabilitas dan tanpa disabilitas untuk bekerja sama. Sampai saat ini, UNIQLO telah mempekerjakan total 10 karyawan dengan disabilitas di toko-toko tertentu di Jakarta. 

"UNIQLO Living World ini secara resmi dibuka pada hari Jumat 19 April 2019. Menyambut pembukaan toko baru, UNIQLO telah menjadwalkan berbagai kegiatan seperti AIRism Machine Roadshow Booth sejak tanggal 12 hingga 17 April 2019 lalu," jelasnya.

Booth ini, katanya, bertujuan untuk mendemonstrasikan 3 fungsi pakaian dalam inovatif AIRism yaitu cepat kering, anti-bau dan permukaan lembut. Untuk kegiatan ini, pelanggan akan diberikan voucher AIRism untuk dapat ditukar selama periode pembukaan toko mulai tanggal 19 hingga 21 April 2019.

Selama periode pembukaan, pelanggan yang berbelanja dengan nilai minimum Rp500.000 juga akan menerima Tote Bag Eksklusif UNIQLO (selama persediaan masih ada).

"Dengan struk yang sama, pelanggan juga dapat berpartisipasi untuk bermain Claw Machine guna mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah seperti 1.300 T-shirtAIRism, 100 Tote Bag Eksklusif UNIQLO, dan 100 voucher Peterseli," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa UNIQLO juga bekerja sama dengan Peterseli dengan sistem menyediakan 300 free drinks yang terdiri dari 100 Iced Thai Thea, 100 Iced Green Tea dan 100 Iced Coffee untuk 300 orang pertama yang mengantre sebelum toko dibuka pada pukul 10 pagi. 

"Kita berharap UNIQLO bisa memenuhi kebutuhan pakaian dan mendapatkan hati di tengah masyarakat khususnya Kota Pekanbaru," harapnya. (iwn)

Berita Terkait

Berita Terpopuler