Kanal

Unri Serah Terima Mahasiswa Baru ke Fakultas

Pekanbaru, HarianTimes.Com - Universitas Riau (Unri) melakukan serah terima mahasiswa baru ke fakultas.

Mahasiswa baru ini merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/ MAN/ Sederajat yang lulus dalam seleksi penerimaan dari berbagai jalur penerimaan.

Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA mengatakan, tahun ini Unri menerima 6.151 orang mahasiswa. 952 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 1186 orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 567 orang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 897 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 492 orang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK). 502 orang mahasiswa Fakultas Pertanian (FP), 979 orang mahasiswa Fakultas Teknik (FT), 140 orang mahasiswa pada Fakultas Kedokteran (FK), 232 orang mahasiswa pada Fakultas Hukum (FH), serta 204 orang mahasiswa pada Fakultas Keperawata (FKP).

"Selaku pimpinan universitas, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan mahasiswa baru, serta ucapan terimakasih yang sebesar-besar kepada seluruh pihak yang telah mendukung mahasiswa bersangkutan untuk dapat meningkatkan kemampuan untuk menekuni bidang yang digelutinya. Dibangku kuliah ananda dituntut lebih banyak untuk mampu bertanya dan mencari berbagai referensi sebanyak-banyaknya dari mata kuliah yang diberikan Dosen, ikut dan aktiflah berorganiasi, untuk menambah kematangan berfikir dan berinteraksi dengan sesama mahasiswa," ujar Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Unri ini.

Aras mengatakan, Unri juga merasa bangga akan prestasi cemerlang mahasiswa dan mahasiswi di berbagai ajang kompetisi internasional dan nasional di berbagai bidang. Pada Januari hingga Juli 2018, mahasiswa mahasiswi terbaik Unri mampu meraih emas, perak, hingga perunggu untuk mengharumkan nama baik Unri dan masih banyak karya inovasi lainnya yang tidak dapat sebutkan satu persatu.

"Hal ini sungguh mengagumkan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas mahasiswa dan mahasiswi Unri," tutur Rektor seraya mengajak, marilah terus bekerja untuk membangun riset, teknologi dan pendidikan tinggi serta menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan pada Indonesia.

"Teruslah bekerja, teruslah berinovasi dan teruslah berprestasi," ajak Rektor.

Untuk diketahui, pada upacara HUT ke-73 Kemerdekaan-RI di lapangan terbuka depan komplek kampus Fakultas Pertanian Unri, Jumat (17/08/2018) kemarin,

Unri menyerahkan reward kepada sejumlah mahasiswa Unri yang berprestasi dibeberapa bidang sains, penilitian, karya tulis, unit kegiatan mahasiswa, baik event skala nasional maupun internasional. Ada 23 orang mahasiswa Unri yang berhasil meraih prestasi baik skala nasioanal maupun internasional.

Selain itu juga dilaksanakan penyematan dan penyerahan sertifikat Satyalencana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil yang telah bertugas selama 30, 20, dan 10 tahun di Unri. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan reward kepada pogram studi akreditasi A, dan penyerahan penghargaan kepada Tenaga pendidik dan kependidikan, pustakawan, laboran.

“Kita bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu ditengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika. Saat ini, Indonesia banyak dipuji karena stabilitas politiknya, perkembangan ekonominya yang sehat serta prestasi-prestasi yang dicapainya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,”sambung Aras.(rls)

Berita Terkait

Berita Terpopuler