Kanal

Bupati Mursini Ambil Sumpah 8 Camat

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi melantik sebanyak 131 pejabat eselon di lingkup Pemda Kuansing, Jumat sore (12/04/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati yang didampingi oleh Sekda Kuansing DR H Dianto Mampanini SE MT pada pelantikan yang terdiri dari 39 pejabat eselon III dan 92 pejabat eselon IV itu menyampaikan, agar para pejabat yang dilantik segera bergabung pada posisi yang baru.

Meskipun jadwal pelantikan ini sempat molor, namun kegiatan berlangsung khidmat dan lancar. Pada pelantikan kali ini tidak hanya sekedar mutasi dan rotasi saja, melainkan juga ada sejumlah promosi jabatan, dan ada juga roling posisi sebagai penyegaran.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Mursini berpesan. "Selamat bertugas dan jalankan amanah sebaik baiknya. Kejarlah prestasi dan disiplin dalam bekerja," kata Bupati.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan bahwa ada sejumlah jabatan Camat yang digeser dan di promosikan sebagai jabatan baru. "Tidak ada yang non job," ucapnya. "Tetaplah loyal terhadap pimpinan," cetusnya.

Dari 131 pejabat eselon III dan IV yang dilantik tersebut, 8 orang diantaranya adalah jabatan camat, yakni Joni SP yang semula Sekretaris Camat Inuman dipercayakan menjadi Camat Inuman menggantikan Sardi Syam SSos, yang kini mengisi jabatan baru sebagai Kabid Penanaman Modal di Dinas PMPTSPTK.

Sementara itu, Deflides Gusni SP MSi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Gunung Toar diamanahkan sebagai Camat Gunung Toar. Sedangkan Camat yang lama, Sadarisna SSTP digeser menjadi Camat Kuantan Mudik menggantikan Drs Jevrian Afriadi MSi.

Selanjutnya, posisi Camat Hulu Kuantan yang ditinggalkan Hamiyudin SSos diisi oleh Azisman SST yang sebelumnya merupakan Kasi Mobilisasi pada Bidang Bina Satlinmas dan Penanggulangan Bencana di Satpol PP Kuansing.

Sedangkan Camat Sentajo Raya, Agus Iswanto SSTP digeser mengisi kekosongan Camat Kuantan Tengah. Kemudian Camat Singingi Hilir, kini diisi oleh Pj Camat Risman Ali SE MSi yang sebelumnya merupakan Sekcam Singingi Hilir. 

Selanjutnya, Herman Susilo SSos MSi yang sebelumnya merupakan Camat Pucuk Rantau digeser menjabat Camat Sentajo Raya. Dan jabatan Camat Pucuk Rantau dihuni oleh Sekcam sebelumnya, yakni Harjunaidi SSos.

Sedangkan posisi Sekretaris Bapenda dan Sekretaris BPKAD Kuansing mengalami roling jabatan, yaitu Mulyadi SE MSi dengan H Syafrianto N SSos MSi. Demikian juga sebaliknya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler