Kanal

Miliki Tugas Teritorial, Babinsa Serda Pirman Tertibkan Parkiran

Cerenti, HarianTimes.com - Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu memberikan pelayanan teritorial melalui Babinsa. Kali ini, Serda Pirman ikut serta membantu melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di sejumlah warung kopi desa atau kelurahan binaannya Kelurahan Pasar Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Anggota Koramil 06/Cerenti itu memberikan pengetahuan terhadap masyarakat akan disiplin, dalam hal ini tertib dalam memarkirkan kendaraaan. "Ini sebagai wujud kita cinta tanah air, dan tertib serta tidak mengganggu lalu lintas atau orang lain," ujarnya, Kamis (28/02/2019).

Ditempat terpisah, Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Eddy Hamonangan membenarkan bahwa Babinsa tidak hanya melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap masyarakat. "Tapi juga mensosialisasikan hidup teratur dan juga tertib dalam hidup bermasyarakat," sebutnya.

Dikatakan Danramil 06/Cerenti, bahwa Serda Pirman adalah seorang Babinsa yang melaksanakan tugas teretorial dimasyarakat dengan cara salah satunya membantu dan memberi penyuluhan terhadap Juru Parkir supaya kendaraan Motor atau Mobil yang diparkirkan teratur dan Aman.

"Babinsa tugasnya membina, dimana Babinsa ini punya teritorial yang harus dibinanya agar jadi baik," cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Pirman menambahkan, Kegiatan yang dilakukannya adalah merupakan suatu kepedulian tentang tertibnya Parkir Roda Dua (motor) / Roda Empat (Mobil) atau lebih di depan Warung Kopi yang ada di Kelurahan Pasar Cerenti.

"Ya kita harapkan, kedepan masyarakat akan terbiasa dengan tertib dan teratur dalam kehidupan sehari hari, terutama dalam hal parkir kendaraan ini," tandasnya.

Salah seorang pemilik kendaraan, Yuhen (52) kepada media HarianTimes.com mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Anggota TNI AD, terutama kepada Serda Pirman selaku Babinsa di Kelurahan Pasar Cerenti.

"Apresiasi kepada Koramil 06/Cerenti dengan kepeduliannya kami sebagai warga merasa malu dan tidak mau memarkirkan kendaraan kami lagi disembarangan tempat," ungkapnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler