Kanal

Besok Pembukaan TMMD Ke - 104, Letkol Arh Hendra Roza : Persiapan Sudah Dilakukan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Jelang pembukaan besok pagi, Selasa (26/02/2019) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 Tahun 2019 di Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Kodim 0302/Inhu beserta instansi terkait dan masyarakat setempat melakukan berbagai persiapan dan lapangan upacara untuk Pembukaan TMMD tersebut pun sudah dimatangkan.

"Hari ini anggota Kodim 0302/Inhu maupun Koramil yang berada di wilayah Kabupaten Kuansing dan warga sudah melakukan gotong royong memperbaiki kondisi lapangan upacara serta melengkapi peralatan yang dibutuhkan pada kegiatan upacara pembukaan besok, gladi pun sudah kita lakukan," terang Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke - 104, Letkol Arh Hendra Roza SIP yang juga Dandim 0302/ Inhu, Senin (25/02/2019).

Ia menyebutkan, pembukaan TMMD ke - 104 di Kabupaten Kuansing ini di pusatkan di Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar.  Untuk perisapan upacara pembukaan TMMD sudah maksimal 100%.

"TMMD ini akan di buka oleh Pak Bupati Kuansing H Mursini dan dihadiri langsung Danrem 031/WB Pekanbaru nantinya," pungkasnya.

Sementara itu, Pabung TNI Kodim 0302/Inhu - Kuansing Mayor Inf Hariyantago didampingi Pasi Ter Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan menyebutkan dalam rangka persiapan pembukaan TMMD itu pihaknya telah melakukan Koordinasi dengan berbagai pihak untuk ikut serta memeriahkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD tersebut, seperti penampilan seni budaya Randai Kuansing dan Bazar.

"Nanti akan ada penampilan kesenian tradisional dari warga dan bazar. Ada  stand kerajinan khas Kuansing yang bekerjasama dengan Dinas Kopdagrin, Dekranasda, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu yang juga turut ambil andil pada TMMD ini," jelasnya.

"Untuk pembangunan fisik, semenisasi ada 3 sasaran, sudah mencapai 50-60% pekerjaan yang sudah selesai. Untuk non fisik, pekerjaan buka jalan sudah mencapai 40-50%," tambah Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0302/Inhu, Senin (25/02/2019). (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler