Kanal

Turun Gotong Royong, Sertu Epison: Inilah Peranan Babinsa Ditengah Masyarakat

Cerenti, HarianTimes.com - Kegiatan anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat RT 001 RW 004 Dusun I Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Adapun kegiatan gotong royong yang dilakukan Anggota TNI dan masyarakat  dengan sasaran pembersihan parit/selokan disepanjang jalan yang sudah tersumbat oleh rumput dan anak kayu sehingga air mengalir bertebaran ke wilayah pemukiman masyarakat, Sabtu (23/02/2019).

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Edi Hamonangan melalui Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Epison mengatakan kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi. Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.

"Yang di lakukankan anggota Koramil merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Mudah-mudahan dengan gotong royong hari ini, membuat acuan kita kedepannya semakin peduli dengan lingkungan sehingga jika turun hujan, air bisa mengalir kesatu arah  dan tidak bertebaran ke mana-mana," ungkap Sertu Epison.

Menurut Babinsa, kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong royong bersama masyarakat. Kegiatan tersebut menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa binaan.

"Juga, kegiatan gotong royong ini merupakan suatu bentuk perbuatan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI  dan rakyat semakin tidak bisa dipisahkan," tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekdes Pulau Sipan Wandriadi (35) menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepedulian Babinsa Sertu Epison yang mau ikut bekerja dalam membenahi segala masalah-masalah  yang akan membahayakan masyarakat.

"Kami bersyukur dengan adanya kepedulian anggota TNI Koramil 06/Cerenti khususnya Babinsa kami Sertu Epison yang telah peduli terhadap desa dan masyarakat kami selama ini. Kedepan, hendaknya terus terbina hal seperti ini dan jangan bosan bina kami," ungkapnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler