Kanal

Karya Bakti Koramil 06/Crt Ikut Serta Dalam Perbaikan Jalan Menuju Pemukiman Warga

Cerenti, HarianTimes.com - Kebersamaan dalam bergotong-royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Sebagai wujud kedekatan TNI khususnya Kodim 0302/Inhu-Kuansing dalam hal ini Koramil 06/Cerenti bersama masyarakat, Senin (18/02/2019) melakukan perbaikan akses jalan menuju permukiman warga di Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Karya Bhakti TNI tersebut melibatkan Anggota Koramil 06/Cerenti Babinsa Sertu Solikhin  melaksanaan gotong royong bersama masyarakat RT 001 RW 002 Dusun I Desa Teluk Pauh Cerenti bersama sejumlah warga setempat yang ketika itu berkesempatan hadir guna melakukan perbaikan akses jalan yang rusak. Warga yang hadir dan ikut dalam kegiatan ini dengan peralatan seadanya tampak cukup antusias.

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Eddy Hamonangan melalui Babinsa Sertu Solikhin menjelaskan, bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan badan jalan serta menimbun jalan yang rusak diakibatkan hujan yang terus menerus.

Sertu Solikhin menyampaikan, Kegiatan gotong royong ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia maka dari itu marilah kita bekerja dengan semangat dan dengan senang hati supaya mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya.

Deni Aprianto (50), salah seorang warga setempat dalam kegiatan ini mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada Koramil 06/Cerenti, karena telah menerjunkan anggotanya ataupun Babinsa untuk ikut serta dalam membantu masyarakat untuk sama - sama bergotong royong melakukan perbaikan jalan menuju pemukiman warga sekaligus penghubung antar desa, yakni Desa Teluk Pauh - Pulau Panjang Cerenti.

"Melalui kegiatan inilah kami selalu dekat dengan TNI dimana TNI peduli dengan masyarakat untuk menciptakan kebersihan, di dalam lingkungan Masyarakat dimana kita manusia harus saling peduli dan saling menjaga lingkungan," ungkapnya.

"Kehadiran TNI, Koramil 06/Cerenti Babinsa Sertu Solikhin menjadi penambah semangat kami dalam bekerja atau bergotong royong. Terimakasih Koramil 06/Cerenti karena Koramil sangat peduli  terhadap lingkungan dan rakyat," ucapnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler