Kanal

Riau Tuan Rumah HPN 2025, Pj Gubri: Saya Setuju dan Siap Mendukung

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pejabat Gubernur Riau (Pj Gubri) SF Hariyanto menyambut antusias penunjukkan Provinsi Riau sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2025 mendatang.

Dengan penunjukan ini, menurut SF Hariyanto, Riau akan menjadi pusat perhatian para wartawan dari seluruh Indonesia.

Hal itu diutarakan Hariyanto saat menerima kunjungan Silaturahmi Pengurus PWI Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar di Kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (29/03/2024).

Turut hadir Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi Bambang Irawan, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Hubungan Kerjasama Oberlin Marbun, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Kesejahteraan Zulmiron, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pengelolaan Aset Fithriady Syam, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Hubungan Luar Negeri Syarif Dayan, Sekretaris PWI Riau N Doni Dwi Putra, Bendahara PWI Riau Anthony Harry, Wakil Bendahara PWI Riau Luna Agustin, dan Wakil Sekretaris PWI Riau Dara Fitria.

Pada kesempatan itu, SF Harianto yang didampingi Kadis Pariwisata Roni Rakhmat langsung menyarankan PWI Riau agar segera mengambil langkah-langkah koordinasi dengan dinas-dinas terkait seperti Disperindag, Dinas Pariwisata dan Diskominfo Riau.

"Saya setuju dan siap mendukung perhelatan HPN 2025 mendatang. Saran saya, lokasi acaranya di halaman Kantor Gubernur Riau. Nanti di lokasi itu kita pasang stand booth, stand booth yang akan ditempati oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Riau. Tujuannya apa? Selain membantu UMKM, juga untuk mempermudah tamu-tamu yang hadir di lokasi mendapatkan oleh-oleh. Selain itu, kita juga akan sediakan stand booth untuk media-media," tutur SF Hariyanto.

Selain UMKM, sebut Pj Gubri, sektor pariwisata Riau juga bisa diperkenalka ke peserta HPN. Misalnya Istana Siak di Kabupaten Siak.

"Jadi, ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah bisa menjadi kesempatan bagi provinsi ini untuk memperlihatkan potensi dan kekayaan budaya. Ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan," ujar SF Harianto.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar menegaskan, HPN 2025 sebagai momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia. Dan PWI Riau akan berupaya untuk membuat acara ini menjadi sukses dan berkesan.

"Untuk itu, kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah untuk memastikan kelancaran teknis dan logistik acara ini," katanya.

Menjawab pertanyaan Pj Gubri soal kegiatan apa saja kegiatan yang akan diselenggarakan pada HPN 2025 mendatang, Raja Isyam mengungkapkan, kegiatan yang direncanakan seperti seminar, workshop, konvensi media, penganugerahan PIN Emas, PWI Award dan puncak Perayaan HPN yang akan dihadiri oleh Presiden.

"Kalau untuk seminar narasumbernya Menteri," sebut Raja Isyam.

Ditempat terpisah, Ketua Umum PWI Pusat Hendri CH Bangun menyambut gembira respon positif dari Pemprov Riau itu.

"Kita bersyukur atas respon yang sangat baik ini. Kita berharap, agar jawaban tertulis dari Pemprov Riau segera dikirim ke PWI Pusat pada April ini," harapnya.(*)
 

Berita Terkait

Berita Terpopuler