Kanal

Danramil 05/RM Hadiri Safari Ramadan Bupati Rohil Afrizal Sintong di Bangko Pusako

Rohil, Hariantimes.com - Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang mewakili Dandim 0321/Rohil menghadiri Safari Ramadhan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong di Mesjid Besar Al-Hasanah Kelurahan Bangko kiri Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (26/03/2024) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, kemudian melakukan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

Turut hadir dalam safari Ramadhan tersebut Kapolsek Bangko Pusako diwakili Ipda Samsul SH, Camat Bangko Pusako Drs Adenan MM, Sekcam Yusprijal, Datuk Penghulu se Kecamatan Bangko Pusako, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar berlomba-lomba mencari pahala dalam bulan suci Ramadhan ini. Karena bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bulan yang ditunggu-tunggu masyarakat khususnya umat muslim.

"Mari kita tunaikan kewajiban kita sebagai umat muslim dengan melakukan puasa guna meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid.

Sementara itu, Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang usai kegiatan menuturkan, tujuan utama dari kegiatan safari Ramadhan kali ini selain untuk mendapatkan keberkahan juga mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

“Melalui safari Ramadhan bisa kita manfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus melihat secara langsung kondisi wilayah. Dengan kita mengikuti kegiatan safari ramadhan kali ini, diharapkan dapat menjadikan pribadi yang lebih baik,” kata Danramil. (jon)

Berita Terkait

Berita Terpopuler