Kanal

Babinsa Koramil 0321-05/RM dan MPA Patroli Karhutla di Pematang Sikek

Rohil, Hariantimes.com - Demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan, Babinsa Pematang Sikek Koramil 0321-05/RM Serda Ade Rusiadi dan masyarakat Peduli Api (MPA) Musmulyadi patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil dengan titik Coordinat :
N. 1°87'02,069 " E. 101°0'10,22", Senin (18/03/2024).

Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Babinsa Serda Ade R mengatakan, Kodim telah mengeluarkan imbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di wilayah Rohil. Untuk mencegah terjadinya karhutla, pihaknya sudah diinstruksikan kepada seluruh anggota Koramil 05/RM untuk melakukan patroli disetiap daerah yang rawan karhutlah serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah kepenghuluan Pematang Sikek," terang Serda Ade

Dengan dilakukan patroli ini, diharapkan agar ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah Pematang Sikek, khususnya di Wilayah Kecamatan Rimbamelintang.

"Kepada masyarakat maupun badan usaha, perusahaan yang sedang melakukan pembersihan lahan, jangan membakar. Lakukanlah sesuai ketentuan yang ada. Alhamdulilah dari monitoring di lapangan hari ini tidak ditemukan Titik Asap dan Titik Api diwilayah pematang Sikek," pungkas Serda Ade.(jon)

Berita Terkait

Berita Terpopuler