Kanal

Amankan Pemilu 2024, Kapolres Siak: Seluruh Personil Agar Selalu Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Siak, Hariantimes.com - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pungut dan hitung suara pemilu tahun 2024 setelah menerima personel BKO Polda Riau dan BKO Brimob, Minggu (11/02/2024) siang.

Pelaksanaan apel tersebut diikuti sebanyak 506 personel dengan rincian 286 orang personel Polres Siak, 190 orang personel BKO Polda Riau, 30 orang personel BKO Brimob Polda  Riau dan 30 orang personel Kodim 0322/Siak.

Turut hadir Wakil Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Kadis Dukcapil Kabupaten Siak, Kepala Lapas Kabupaten Siak, Camat Dayun dan unsur-unsur terkait lainnya.

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar setiap personel harus sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing yang sesuai dengan SOP pengamanan pemilu yang sudah disosialisasikan sebelumnya.

"Seluruh personil yang ada dihadapan saya saat ini agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental. Dan saya perintahkan kepada seluruh perwira atau yang diseniorkan di masing-masing sub bagian kerja agar bertanggung jawab atas daerahnya masing-masing. Dan segera laporkan apabila ada kejadian yang menonjol yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas menjelang saat pelaksanaan atau pasca Pemilu," tegas Kapolres.

Kapolres juga mengarahkan seluruh Kapolsek Jajaran agar pelaporan kegiatan di lapangan menggunakan aplikasi Mumble. Atau pelaporan secara sistem online agar perkembangan situasi dan kondisi dilapangan dapat termonitor dengan cepat dan efisien.

"Saya berharap sinergitas TNI-Polri dan semua unsur terkait dapat terus terjalin. Sehingga dalam pengamanan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar," harapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler